Peluang Baru Bagi Pengusaha Untuk Memperbesar Usahanya Bersama OK OCE

0
81

Jombang, Sinar Pos (22/11/2018). Telah masuk sebuah informasi sebuah program untuk pengembangan usaha di kota Jombang yang sangat cocok khususnya buat pengusaha (UMKM) Usaha Mikro Kecil Menengah. Atau bagi mereka yang belum punya usaha bisa memulainya melalui program ini. Sedang mereka yang usahanya sudah berjalan akan bisa menambah omsetnya dan sekaligus menambah permodalan lewat program yang disebut OK OCE.

Program OK OCE merupakan kependekan dari One Kecamatan One Center of Entrepreneurship, merupakan salah satu program yang digalang Sandiaga Uno saat berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemprov DKI. Kini Sandiaga sudah bukan Wakil Gubernur DKI lantaran maju sebagai calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto.

Pembentukan kepengurusan OK OCE di Kabupaten Jombang sudah mulai dilaksanakan didampingi langsung oleh Bapak Mahardhika seorang Calon Legeslatif (Caleg) pusat dari partai gerindra beliau membimbing langsung kepada para calon pengurus di Jombang.

Program awal yang di tawarkan kepada masyarakat adalah pelatihan kewirausahaan, yang pada akhirnya nanti akan dibina sampai usaha tersebut berhasil. Bahkan masyrakat bisa mengusulkan kepada pengurus mengenai usaha apa yang cocok untuk dirinya.

Mengenai permodalan OK OCE telah bekerja sama dengan lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan syariah, yang memang berkompetensi untuk memberikan pinjaman permodalan.

Bapak Ega merupakan salah instruktur kewirausahaan yang didatangkan langsung dari pusatĀ  mengucapkan terimakasih kepada anggota kepengusuran wilayah Jombang. Hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu pengurus sudah terbentuk tinggal pengesahan legalitas serta penentuan kantor OK OCE di Jombang. Ini merupakan bukti bahwa program OK OCE bisa berjalan. Karena perkumpulan gerakan OK OCE ini tengah bersiap untuk membawa konsep pelatihan kewirausahaan OK OCE atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship ke ranah nasional. (AM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here