Modus Tipu Tipu, Aksi Dukun Emas Berakhir Masuk Bui

0
61

Jombang, Sinar Pos

Aksi tipu tipu bisa mendatangkan emas kepada korbannya, Sutrisno (35) asal Desa Krecek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri berakhir dengan masuk bui.

Pelaku melakukan aksi kejahatannya kepada korban Siti Kalimah beralamat di Jln. Pandega, RT 001/ RW 002 Desa Mojongapit Kecamatan / Kabupaten Jombang, dengan cara datang kerumah korban dengan dalih bisa mengambil emas yang tertanam di lokasi yang terletak di dalam rumah korban dengan menggunakan ritual magis. Untuk itu pelaku mengajukan syarat agar seluruh perhiasan dan HP korban di serahkan kepada pelaku, selanjutnya pelaku mengajak korban ke pasar membeli kembang namun kemudian korban Siti Kalimah diam diam ditelantarkan pelaku.

Kasat reskrim AKP. Gatot Setyabudi menyampaikan ” barang bukti yang berhasil kami amankan berupa 1 unit HP Merk Samsung J 7 warna hitam dan uang tunai hasil kejahatan penjualan emas korban sebesar Rp. 4.320.000.”

Pelaku berhasil di ringkus oleh Tim 1 Unit Resmob Polres Jombang pada hari Rabu, (21/11) pukul 18.30 WIB di POM Tambak Beras Desa Tambak Rejo Jombang. (rd/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here