Ngopi Bareng Forpimda Dengan Pedagang Kaki Lima Dan Pengamen Jalanan Di Satradar AURI 222 Kabuh

0
44

Jombang, Sinar Pos

Komandan Satradar AURI 222 Kabuh Letkol LEK Dwi Purnomo bersama dengan Kapolres Jombang AKP. Fadli Widiyanto, SIK, SH, M Hum, Ketua PN Jombang Hera Kartiningsih, SH, MH, Sekdakab Jombang H. A. Jazuli, Yateman Danramil 0814 / Kabuh dan M. Sholeh Dinsos Jombang melaksanakan dialog dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pekerja Seni Lapangan (PSL)

Dalam kesempatan ini Forpimda mendengarkan aspirasi dari para pedagang kaki lima dan pengamen jalanan.

Kapolres menyampaikan agar dalam mencari nafkah yang halal dapat sama sama menjaga keramah tamahan dan ketertiban agar rizki yang di dapat berkah.
” Berbagai macam sumber rizki yang dapat di lakukan dalam kehidupan, namun agar dalam mencari nafkah dengan cara yang halal, tidak terlibat narkoba, miras maupun yang mengganggu ketertiban.

Untuk yang berprofesi pengamen agar yang kreatif sehingga menjadi pekerja seni lapangan yang bisa menghibur di nikmati oleh masyarakat ,” ujarnya.

Indra pengamen cilik putus sekolah mengaku berasal dari luar kota Jombang dan sudah ada dua bulan ini mengamen di kota Jombang bersama rekannya yang juga masih usia sekolah.
” Alasan saya mengamen karena tidak punya keahlian untuk bekerja, orangtua buruh tani. Saya tidak ada biaya untuk kebutuhan sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Gondrong mewakili Pekerja Seni Lapangan (PSL) mengharapkan ada pembinaan bagi pengamen /PSL.

” Kalau bisa pengamen yang ada di Jombang khususnya alun alun kota di data sehingga tahu mana pengamen asli Jombang dan mana pengamen yang pendatang, sehingga mudah melakukan jika di perlukan koordinasi dan pembinaan,” ungkapnya
( rd/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here