Perbasi Akan Gelar Bupati Cup Tingkat SD, SMP Dan SMA

0
101

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka mencari bibit pemain basket potensial dan menjelang Por Provinsi, persatuan basket seluruh Indonesia( Perbasi) cabang Jember. Akan menggelar kejuaraan Bupati cup tingkat SD, SMP dan SMA. Selain itu pengurus basket Jember juga ingin mengetahui perkembangan sejauh mana pembinaan basket untuk usia dini, agar pembinaan basket di Jember tersebut tetap berjalan dan tidak putus dan regenerasi terus berjalan.

Hal ini dikemukakan salah satu pengurus basket Jember Heru Daduk, Senin 19/11/18. di Sempusari Kecamatan Kaliwates
” Ini khusus olahraga basket, sebenarnya saya ingin menyoroti seluruh olahraga pada umumnya di Jember ini, tapi karena ini diminta khusus olahraga basket ya tidak masalah. Perlu diketahui Perbasi Jember rencananya bulan Februari tahun depan, akan menggelar kejuaraan basket dalam rangka perebutan Bupati cup seJawa Timur tingkat SD, SMP dan SMA.” Tandas Heru.

Sesuai kepedulian Bupati dr. Faida MMR pada olahraga seperti pada saat yang Asian Games baru baru ini di Palembang.
” Ini untuk menyikapi kepedulian pemerintah dalam hal ini, Bupati dr. Faida MMR pada saat Asian Games baru baru ini di Palembang Sumatra Selatan. Banyak bagi siswa atau atlit yang berprestasi diberi hadiah, tunjangan dan reward ,bahkan di janjikan pegawai Negeri atau ASN.

Jadi bagi siswa-siswi yang berprestasi agar turun ke sekolah sekolah. Yang karena kepedulian Bupati tersebut sehingga bagi atlit yang berprestasi diberi hadiah tunjangan dan reward, bahkan juga sampai dijanjikan menjadi pegawai Negeri atau ASN bisa dilakukan juga di Jember .” Ungkap Heru yang berprofesi sebagai kontraktor ini.

Bagi atlit yang masih sekolah SMP bisa kordinasi dengan Dinas terkait yakni Dinas Pendidikan setempat, kalau siswa SMA atau SMK bisa kordinasi dengan lembaga Badan Kordinasi Wilayah( Bakorwil) Jatim.

Untuk terkait dengan KONI Jember , diharapkan terus kordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah, dalam hal ini Bupati dr. Faida MMR, agar olah raga di Jember terus berkembang dan maju serta berprestasi baik ditingkat regional atau Nasional.

” Sebenarnya Bupati dr. Faida MMR ini sangat peduli sekali dengan olah raga di Jember, bahkan karena sangat sangat kepeduliannya sehingga Bupati sampai pernah memberi bantuan pada atlit yang mau berangkat bertanding membawa nama Jember, dengan memberi uang saku dan langsung masuk rekening atlit serta biaya akomodasi seluruh ditanggung Bupati.” Imbuhnya.

Sebenarnya kalau masalah anggaran di Jember tidak sulit sekali, bahkan kalau mau banyak BUMN yang peduli pada olahraga di Jember. Semisal seperti PT. Waskita Karya dan Wijaya Karya , BCA dan BNI mereka sangat mendukung sekali. Bahkan ada yang mereka ini dengan mudah menjadi karyawan di perusahaan tersebut.” Pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here