Siti Aminah : Pecinta Catur di Jember Ini Ternyata Banyak Dan Perlu Pembinaan Usia Dini

0
118

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka mencari bibit pemain catur di Jember, bacaleg dari partai Nasdem Siti Aminah SE menggelar kejuaraan catur tingkat senior memperebutkan piala Siti Aminah cup. yang di ikuti pecatur handal dari Jember dan Lumajang. kejuaraan yang di buka langsung oleh Siti Aminah ini berlangsung di posko pemenangan tepatnya di Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Sabtu malam 17/11/18.

Dalam kejuaraan tersebut tampak hadir selain Siti Aminah, SE. dan seluruh jajaran panitia, termasuk Billah , dan ratusan peserta kejuaraan catur Siti Aminah cup. termasuk peserta yang telah menyandang Grand master dan peserta PON tak ketinggalan. bahkan juara yunior Provinsi juga tak ketinggalan ikut juga meramaikan.

Siti Aminah. SE. ketika diwawancara sejumlah media mengatakan,pecinta olahraga catur ini adalah olahraga minoritas yang penggemarnya masih sedikit, jadi tidak sama dengan sepak bola yang telah banyak penggemarnya. jadi kalau saya Siti Aminah ditakdirkan menjadi anggota DPRD Provinsi , maka saya akan perhatikan untuk catur. ini perlu kepedulian yang sangat tinggi sekali. bahkan ternyata pecinta catur ini banyak sekali.” terang bacaleg dari Provinsi ini.


Lebih jauh mengatakan, ternyata olahraga catur di Jember ini ternyata ada dan banyak. bahkan untuk usia dini perlu adanya pembinaan tersendiri. anda sendiri membuktikan malam ini pesertanya cukup banyak juga.” ungkapnya.

Masih lanjutnya, selain di Jember kejuaraan atau Lomba yang sama, akan saya gelar di Lumajang, kenapa kok tertawa media. bahkan masih banyak yang meminta digelar yang sama di berapa Kecamatan. karena jadwal saya padat maka nanti kami jadwalkan.” imbuhnya.
Ditambahkan, ada yang saya suport ke Banyuwangi kalau tidak salah yang yunior , bahkan hari ini akan berangkat dalam kejuaraan atau Toernament semoga pecatur yunior Jember ini berhasil meraih yang terbaik.” pungkas pengusaha ini.

Terpisah , salah satu peserta lomba catur senior, Ahmad Basofi mengatakan, saya dapat mengalahkan lawan barusan membutuhkan waktu 10 menit. karena lawan agak lumayan kuat dan pengalaman.” terang pemain pra PON ini.

Ditambahkan , bagi seluruh peserta ini saya kira sama keinginannya keluar ingin menjadi yang terbaik dan juara satu. bahkan dalam tempo permainan lebih cepat lebih baik karena cepat ketahuan siap yang menang pemainnya.’ pungkasnya.

Pantauan media ini saat di lokasi , kejuaraan catur tingkat senior ini di ikuti dua Kabupaten Jember dan Lumajang. bahkan untuk Jember sendiri meliputi 20 Kecamatan yang hadir. selain itu peserta juga ada yang dari master Nasional dan PON.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here