Pemkab Blitar Sosialisakan Pengukuran Batas Proyek Normalisasi Kali Bogel

0
81

Blitar Sinar Pos

Bertempat di balai kelurahan, pada Jumat 16/11/2018, pemerintah kabupaten Blitar memberikan sosialisasi kepada 31 warga yang hadir dari 42 yang terkena dampak atas kegiatan normalisasi Kali Bogel khususnya di anak sungai Kali Anyar, Di balai kelurahan Kedungbunder kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar, Pemkab Blitar yang di wakili Dinas PU dan Perkim, Muspika kecamatan Sutojayan, Lurah Kedungbunder dan perangkatnya serta pemilik proyek BBWS dan para awak media.

Kepala dinas PU dan Perkim kabupaten Blitar,  Agus Santoso menjelaskan bahwa : Terkait Sosialisasi Kali Anyar ini menyangkut pengukuran dan luas bidang  teknisnya akan di tangani oleh Badan pertanahan nasional BPN kabupaten Blitar, Untuk penilaian obyeknya akan di nilai oleh Tim Penilai Independen yang ditunjuk oleh pemerintah melalui mekanisme tender. Jelasnya Agus Santoso.

Ditempat yang sama Staf Dinas PU dan Perkim menambahkan bahwa untuk  tahap awal sebelum diadakan proses pembebasan lahan atas kegiatan proyek Normalisasi kali Bogel akan dilakukan pemasangan patok batas terluar dari lahan warga dengan kegiatan proyek yang dilakukan oleh pihak pemilik proyek BBWS dan akan didampingi oleh pihak kelurahan, dan juga telah disepakati akan dilaksanakan pada Sabtu mulai pukul 08.00 pagi. Tambah Agus.

Mekanisme pengukuran itu akan dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional BPN yang di ajukan langsung oleh warga pemilik lahan atau pemilik bidang itu sendiri, khusus yang terdampak kegiatan proyek Normalisasi kali Bogel yang saat ini dalam progres kegiatan pelaksanaan oleh BBWS.

Penjelasan tambahan oleh staf Dinas PU dan Perkim tersebut bahwa semua kegiatan tidak dipungut biaya karena semua sudah dibiayai oleh anggaran pemerintah serta diawasi oleh TP4D  Kejaksaan negeri Blitar. Terang Agus. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here