Kepala BKN Tinjau Seleksi CPNS di Jember Dan Serahkan Hasil Esesment

0
104

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka kunjungan Dinas di Jawa Timur, kepala Badan kepegawaian Nasional ( BKN) Dr Ir Bima Haria Wibisana. M.si.meninjau seleksi calon pegawai Negeri sipil.(CPNS) di gedung balai serba guna area PKPSO Kaliwates Jember. Kamis 15/11/18. kepala BKN ini didampingi kordinator panitia CPNS yang ada di Jember. selain itu akan meneruskan keMalang sore harinya, besok pagi kalau masih ada waktu melanjutkan ke Bangkalan. tapi kalau waktunya tidak bisa terpaksa balik ke Jakarta.

Selain itu juga akan bertemu Bupati Jember di pendopo wahya wibawa Graha ,untuk menyerahkan 200 hasil pemetaan kompetensi esesmen jabatan yang telah ASN untuk mengisi yang kosong dan segera di isi oleh pejabat yang sesuai kriteria untuk percepatan.

Kepala BKN pusat Bima ketika diwawancarai puluhan media mengatakan, saya meninjau seleksi calon pegawai negeri sipil( CPNS) di Jember, setelah itu Malang dan Bangkalan. kalau memang waktunya tidak bisa terpaksa harus terbang ke Jakarta.” ujar Bima.


Lebih lanjut mengatakan, memang awal awal seleksi ada kendala sedikit namun dapat di atasi oleh panitia terkait perangkat , sedangkan tempat untuk seleksi termasuk dalam kategori standart dan telah memenuhi syarat.” imbuh Bima.
Masih lanjutnya, untuk saat ini yang sangat dibutuhkan dari pendidikan yakni, guru dan kesehatan banyak jabatan yang kosong, masak akan dibiarkan. jadi secepatnya harus di isi karena sangat membutuhkan bidang tersebut.” pungkasnya.
Bupati dr. Faida MMR mengatakan, setelah kami kordinasi dengan BKN dan rapat dengan kantor regional ll Surabaya , dan seluruh BKD seJawa Timur kami memang meminta pada BKN agar lebih dipercepat hasil esesment untuk segera diserahkan, karena sangat dibutuhkan sekali.” tandas Faida.
Masih lanjutnya, jadi jabatan yang kosong akan segera di isi, oleh pejabat dari bawah yang belum pernah sama sekali mengikuti pemetaan kompetensi. jadi agar nantinya dapat meringankan pemerintah dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat.” imbuhnya.

Ditambahkan ,pihaknya yakin dengan banyak munculnya hasil esesment ini akan meringankan pemerintah Jember, baik dari sisi anggaran maupun pelaksanaan dilapangan. bahkan juga program ini terus dilanjutkan karena masih banyak potensi potensi yang harus di esesment seperti ini.’ pungkasnya.

Perlu kita ketahui , dengan hasil esesment ini akan kelihatan pejabat yang mengisi kekosongan formasi yang selama ini masih belum ada pejabatnya.
Pantauan media ini saat meliput di lokasi, kepala BKN di dampingi kordinator sempat berbincang dengan peserta, bahkan sempat juga melihat layar monitor dan data yang terpampang di sebelah depan ruang aula yang di tempati para peserta seleksi CPNS tersebut.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here