Polres Jember Amankan Tiga Orang Tersangka Pencuri Mobil Pickup

0
159

Jember, Sinar Pos

Jajaran Polres Jember kembali berhasil menangkap 3 orang pencuri mobil pickup milik Zainal ( 44) warga desa Biting Kecamatan Arjasa. tiga tersangka tersebut yakni, Mat Lari, Sutikno dan Marsudi. dari ketiga tersangka ini , yang dua orang akhirnya kakinya ditembak petugas karena melawan. selain itu dari para pelaku ini ada yang telah pernah keluar masuk penjara karena terlibat beberapa kasus berat.

Hal tersebut terungkap dan disampaikan saat jumpa pers di Mapolres, Kamis 15/11/18. oleh Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo, SH. Sik MH.

” Hari ini Polres menggelar jumpa pers dalam kasus pencurian mobil pickup milik Zainal warga desa Biting Kecamatan Arjasa yang terjadi Rabu 14/11/18. ketiga tersangka ini adalah residivis dan pernah melakukan pencurian dan pemberatan, mereka adalah Matlari, Marsudi dan Sutikno.” terang Kusworo.
Ketiga tersangka pencuri ini akhirnya ditangkap petugas, karena ada yang melawan dan melarikan diri maka petugas melumpuhkan para pelaku.


” Dari ketiga tersangka Matlari, Marsudi dan Sutikno ini tertangkap dalam mobil curian di Tanggul setelah ditabrak petugas yang mencari dengan korban. Matlari ketika mau ditangkap sedang melawan petugas sehingga kakinya dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas. sedangkan Sutikno melarikan diri dan tertangkap di Lumajang.” imbuhnya.

Lebih jauh mengatakan, pencurian mobil pickup ini terjadi Rabu pagi 14/11/18 jam 6.00, setelah membuka rumah. sehingga selang 1 jam korban melapor Polsek dan terus kordinasi dengan Reskrim polres Jember. korban bersama petugas melakukan patroli dan mobil masih berada dalam wilayah hukum polres Jember, yakni Tanggul . sehingga petugas menabrak mobil curian tersebut.” ungkapnya.

Modus pencurian yang dilakukan tersangka adalah, dengan merusak tempat kunci dengan kunci T, dan merusak kabel kabel yang lain. sedangkan barang bukti yang diamankan petugas adalah kunci T, kontak dan mobil pickup untuk barang bukti pada proses sidang lebih lanjut.” tandasnya.

” Ketiga orang tersangka ini akan dikenakan pasal 363 dengan tuntutan maksimal 7 tahun kurungan penjara. dan saat ini ketiga orang tersangka mendekam dalam sel tahanan polres Jember sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.” pungkasnya.

Pemilik mobil pickup Zainal mengatakan, saya sangat berterima kasih pada Kapolres, yang telah dengan cepat menangkap para pelaku ini . bahkan saya juga diberi uang dengan Kapolres sejumlah 500 ribu rupiah untuk biaya perbaikan mobil yang telah dirusak para tersangka tersebut.” ujarnya.
Ditambahkan, mobil ini setiap harinya untuk mengangkut padi, gabah, dan hasil pertanian lainnya. bahkan ini satu satunya sumber penghasilan keluarga dari mobil ini.” pungkas Zainal.

Pantauan media ini saat jumpa pers , puluhan media cetak dan elektronika 30 menit sebelumnya telah stand by di Mapolres sambil menunggu saat waktunya. bahkan mendekati jumpa pers media yang datang semakin banyak.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here