Maling Sepeda Motor Di Tangkap Polisi

0
155

Jombang, Sinar Pos – Jajaran Kepolisian Resort Jombang, menangkap dua bersaudara pelaku pencurian kendaraan bermotor, di tujuh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kedua pelaku diketahui bernama Khori Nuryanto (22) dan Joko Solikin (21), warga asal Dusun Murong, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Dari keduanya, polisi juga menangkap dua penadah hasil kejahatan kedua pelaku,yakni, M Farid alias Cuplis (24) warga Desa Ngudirejo, Diwek, dan M. Syaifudin, warga Dusun Gading, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek.

Kapolres Jombang, AKBP Fadili Widiyanto, mengatakan, total pelaku yang ditangkap ada 6 orang terdiri dari 4 pelaku dan 2 penadah. Seluruh pelaku ditangkap tanpa perlawanan, adapun barang bukti yang berhasil disita, ada 6 unit sepeda motor yang seluruhnya dicuri pelaku di 7 TKP.

“Yang kakak-beradik itu saudara ipar. Pengakuan sementara mereka sudah beraksi di tujuh TKP. Nah, itu kemudian kita kembangkan dengan menangkap yang lainnya,” terang Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, saat menggelar gelar perkara di Mapolres Jombang, Selasa (13/11/2018).

Para pelaku rata-rata mengincar kendaraan yang terparkir di teras rumah yang oleh pemilik, tak dikunci ganda (stang). Motor yang sudah di incar, kemudian dibawa pelaku dengan cara didorong sebelum para pelaku mencabut kabel kontak dan membawanya lari.

“Yang paling baru (aksi curian) di wilayah Jl Gubernur Suryo, pada Minggu (11/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Rata-rata hasil curian mereka jual harga Rp 1 juta ke penadah yang berada di sekitar jombang,” imbuh Fadli.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (RD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here