International Conference On Technopreneurship and Education

0
98

SURABAYA, SINAR POS

Universitas Nahdhotul Ulama Surabaya (UNUSA) menggelar International Conference on Technopreneurship di Hotel Papilio Surabaya Rabu 14 November 2018.
Rektor UNUSA, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng menyatakan entrepreneurship memang menjadi Visi Unusa dengan menerapkan nilai-nilai Islam didalamnya. Untuk mengarah kesana ada banyak aktivitas konkrit yang dilakukan sehingga mahasiswa terbiasa melakukan aktivitas itu dalam kehidupan kampus, terbiasa melakukannya ujarnya.

Dikatakan Jazidie, untuk mendorong jiwa wira usaha itu Unusapun menyiapkan dana khusus bagi mahasiswa yang ingin memulai usaha. Caranya, dengan mengirimkan proposal kepada pihak kampus, jika disetujui maka akan mendapatkan dana Rp 8 juta hingga Rp10 juta, tapi itu tidak gratis, mereka harus mengembalikan dalam tenor waktu tertentu.

Nantinya pengembalian dana itu di peruntukkan bagi adik-adik kelas mereka katanya.


Mengapa harus mengembalikan?, agar mereka memiliki rasa tanggung jawab sehingga berusaha untuk terus memajukan usahanya tuturnya.

Sementara itu, Asdrew Kelly dari Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya juga mengatakan Indonesia sebenarnya memiliki karakter yang sama dengan Amerika, ada banyak suku dan bangsa, selain itu juga, Amerika memiliki banyak pakar technopreneurship seperti Google dan sejenisnya, tapi Indonesia punya itu, Bukalapak, Tokopedia, itu hrus di kembangkan tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here