Kritikan Calon Wakil Presiden Waktu Ziarah Ke Makam Kyai Di Jombang.

0
87

Jombang, Sinar Pos

Sekitar 30 santri  bersama beberapa warga Jombang yang mengatasnanakan Masyarakat Peduli Ulama’ berorasi di bundaran ringin contong (Senin, 12/11/2018).
Dalam orasinya mereka Meminta Calon Wakil Presiden Sandiaga Solahudin Uno meminta maaf atas apa yang dilakukan beberapa hari yang lalu waktu mengunjungin makam Kyai Bisri Syamsuri di Denanyar.

Menurut Faiz Al Muntaqobat yang juga selaku Koordinator aksi tersebut, Cawapres, Sandiaga Uno Harusnya mengucap salam saat masuk area makam, ketika masuk makam juga dianjurkan melepas alas kaki. Tidak duduk atau menginjak makam, atau melompati makam itu sendiri. Karena itu merupakan etika sebagai bentuk penghormatan orang yang sudah meninggal,”

Apalagi yang dikunjungi merupakan Kyai Besar pendiri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif dan juga Kyai karismatik, salah satu Kyai pendiri Nahdlatul Ulama (NU) bersama Kyai Hasyim Asy’ari.

Dengan kejadian tersebut kami atas nama masyarakat Jombang peduli Ulama meminta agar Sandiaga Uno meminta maaf kepada seluruh santri dan masyarakat atas tindakan yang dilakukannya, melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri. tegas Faiz.

Beda lagi apa yang dikatakan salah satu penonton orasi tersebut, “sekarang ini lagi musim politik, jadi masalah kecil bisa menjadi besar, hal hal semacam itu sudah bisa dijadikan bahan perpolitikan. Ujar salah satu penonton yang nengaku bernama Prabu asal peterongan. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here