Puluhan Orang Gelar Demo di Pendopo Bupati

0
149

Jember, Sinar Pos

Tepatnya Senin 12/11/18, puluhan orang menggelar demo di depan Pendopo Bupati yakni pendopo Wahya Wibawagraha. mereka melakukan orasi yang intinya menuntut Bupati dr. Faida MMR agar mundur dari jabatan Bupati. mereka melakukan demo dengan membawah berbagai macam tulisan yang isinya meminta Bupati agar turun dari jabatan karena di nilai gagal dalam memimpin.

Kustiono dalam orasinya menyampaikan bahwa, Bupati telah membohongi masyarakat Jember. masyarakat disuruh antri mengikuti aturan sedangkan Bupati sendiri telah melawan aturan yang berlaku. ini harus terus ditindak sesuai undang undang yang berlaku. bahkan masih banyak kasus yang akan kami bongkar sesuai data yang ada.

Pada puluhan media cetak dan elektronika usai orasi, Kustiono mengatakan, Bupati itu carpak,( maaf, bohong, Madura Red). masyarakat disuruh antri mengikuti aturan yang berlaku, sedangkan Bupati melawan aturan bahkan undang undang .” tandas Kustiono.

Masih lanjutnya, setelah dari sini kami akan mendirikan posko di depan Dispenduk Capil ,untuk menerima pengaduan dan mengakomodir masyarakat yang telah menjadi korban agar segera di laporkan dan ditindak lanjuti dengan aturan yang berlaku.” imbuhnya.

Lebih lanjut mengatakan, Dispenduk capil yang terkena OTT itu adalah sebagian saja yakni KK dan KTP saja , masih banyak kasus kasus yang lain. bahkan kami menunggu kasus ya g telah dilaporkan di Polda bagaimana kelanjutannya .,” ungkapnya.

Ditambahkan, Dispenduk Capil masih banyak kasus bukan hanya masalah pungli dan calo, tapi masih ada kasus isbat masal yang katanya gratis ternyata bayar 750 yang hingga saat ini mereka belum mendapat surat nikah. ini harus diproses hukum lebih lanjut.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat liputan di lapangan, puluhan pendemo yang dipimpin Kustiono akan masuk pendopo tapi dihadang oleh Satpol PP yang telah siap sejak pagi. namun karena tak berhasil para pendemo bergeser di kantor Dispenduk Capil .( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here