Bersama Netizen Dan Warga Gresik, Kapolres Semarakkan Sepeda Gembira Pada Car Free Day

0
45

Gresik, Sinar Pos

Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day ribuan masyarakat Gresik antusias mengikuti sepeda Gembira yang di selenggarakan Polres Gresik bersama Netizen Gresik Sumpek, Minggu (11/11/2018).

Momen hari Minggu kali, Kepala Kepolisian Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kapolsek Gresik Kota dan warga Gresik mengisi kegiatan Sepeda Gembira tersebut menempuh jarak +-15 Km dengan start WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro)  jalan raya  Jaksa Agung Suprapto – Jln. Pahlawan – Jln. MH. Thamrin – Jln. Akim Kayat – Jln. Usman Sadar – Jln. Gubernur Suryo – Jln. Jawa ( GKB ) – Jln. Siti Fatimah Binti Maimun – Jln. Tri Dharma dan finish kembali di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro)  jalan raya  Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Tiba di finish, Car Free Day depan Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Kapolres Gresik menggelorakan semangat “Active Transportation Indo Bite (Bike to Everywhere) Bike to School, Bike to Campus, Bike to Work”.

Sepeda merupakan alat transportasi yang baik, murah dan ramah lingkungan. Dengan naik sepeda ke kantor, otomatis akan mengurangi laju polusi udara. “Melalui event nggowes diharapkan bisa mempengaruhi orang lain. Bersepada harus menjadi gaya hidup sehat dan transportasi andalan dimasa mendatang,”  terang Kapolres Gresik.

Kepada Cak Warsito Presiden Netizen Gresik Sumpek Kapolres mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, tak hanya ajang silaturahmi bersama masyarakat Gresik kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengajak masyarakat Gresik memerangi cyber crime, berita Hoax yang saat ini meresahkan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mengajak masyarakat Gresik menghimbau agar warga lebih bijaksana untuk menyikapi serta harus harus waspada dalam menyikapi berita tersebut. Bersinergi dengan aparatur pemerintahan guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Mari bersama-sama menjalin silaturahmi yang baik, demi terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dwilayah Kabupaten Gresik.” tandas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan rompi keselamatan kepada masyarakat Gresik, dan melakukan pengundian  dooprize. Ia juga sempat melihat pertandingan Futsal antar SMP Se-Kab. Gresik yang didampingi Kanit Dikyasa Polres Gresik Ipda Darwoyo.

Kepada para supoter futsal AKBP Wahyu SH SIK MSi berpesan agar generasi milenial mempunyai semangat Pahlawan di dadanya dengan meneriakkan yel yel, “Adakah Semangat Pahlawan di Dadamu?” Dan dijawab :”Ada…Ada…Ada..Merdeka”.

“harapannya adalah agar semangat nasionalisme, patriotisme dan cinta NKRI akan terus mengalir dalam setiap denyut nadi Generasi Milenial yang akan menjadi para pemimpin di masa depan”, pungkas Kapolres.(dik)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here