Ketua KONI : Buka Kejuaraan Tenis Meja Untuk Mencari Bibit Pemain

0
200

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka memperingati Hari pahlawan dan Royal cup 3 tahun 2018. salah satu PTM menggelar kejuaraan terbuka tenis meja, kejuaraan yang di ikuti ratusan pemain tenis meja ini tujuannya adalah untuk mencari bibit pemain tenis meja potensial yang selama ini tak terpantau oleh team pemandu bakat di Jember.sehingga banyak pemain tenis meja yang potensial hilang begitu saja.

Dengan kejuaraan tersebut diharapkan banyak generasi muda akan muncul menjadi pemain tenis meja yang berhasil dan sukses dalam berprestasi. baik tingkat lokal, regional dan Nasional. sehingga pembinaan olahraga tangan ini tidak mati atau masih terus berjalan.

Ketua KONI Abdul Haris Afianto SH / Alfin mengatakan, KONI kedepan nanti akan berbeda dengan KONI sebelumnya, ada 5 program yang akan kami utamakan yakni, atlit berprestasi serta data base, sarana prasarana dan kondisional atlit, terkait mendatangkan pelatih . bahkan semua ini telah ingklut terkait anggaran, dan semua akan kordinasi dengan induk Cabor.,” ungkapnya.

Lebih jauh mengatakan, untuk saat ini KONI akan Focus pada pra Por Prov, dan selanjutnya Por Provinsi. agar Jember bisa naik dalam 1digit itu telah bagus untuk menaikan rating Jember tersebut.” tandasnya.

Dia menambahkan, bagi atlit yang berprestasi akan kami beri reward dan apresiasi seperti Minggu lalu, bahkan akan kami usahakan meskipun harus menggandeng bapak angkat atau pengusaha yang pedih pada olahraga.’ pungkasnya.


Ketua panitia Hasun mengatakan, ini adalah permintaan teman teman PTM plus 10, agar menggelar kejuaraan terbuka seperti ini . tujuannya adalah untuk mencari bibit potensial yang selama ini tak terpantau oleh pemandu bakat lokal Jember. padahal Jember ini adalah gudang pemain tenis meja.,” tandas Hasun.

Masih lanjutnya, tujuan dari kejuaraan tenis meja amatir ini adalah, untuk mencari bibit bibit pemain tenis yang potensi, agar nanti muncul pemain seperti Vijai, Agung dan Riki dan lain sebagainya. bahkan pembinaan tenis meja ini agar tak kehabisan setok bibit pemain tenis.” imbuhnya.

Ditambahkan, kejuaraan ini adalah yang ketiga kalinya, sebelumnya yang pertama bulan Januari 2016 pembayaran gratis dengan hadiah jelas , yang kedua bulan Juli dan yang ketiga saat ini dengan membayar 10.000 rupiah. dengan berhadiah total 700.000.rupiah.” pungkasnya.
Pantauan media ini saat meliput , kejuaraan tenis meja ini sangat meriah sekali.bahkan banyak peserta yang dari seluruh pelosok Jember. seperti Kencong, Tempurejo dan sebagainya . (Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here