Hanura Jember Optimis Target Meraih 6 Kursi, Pileg 2019

0
96

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka Pemilu mendatang, pengurus partai Hati nurani rakyat( Hanura) Jember optimis dapat meraih target yakni 6 kursi DPRD Jember.

Sekretaris DPC Hanura Jember, Muhamad Taufik mengatakan, Hanura optimis sukses meraih target 6 kursi di Jember, selain itu di pileg 2019 dan akan selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat agar calon legislatif yang diusungnya bisa meraih hasil maksimal.

”Target dari partai hanura antara lain, untuk tingkat kabupaten 6 kursi, provinsi 2 kursi dan pusat 1 kursi,” ungkap Taufik saat acara Pembekalan Calon legislatif Partai Hanura Jember di hotel Royal kecamatan Sumbersari Jember, Sabtu 10/11/18.

Acara tersebut dihadiri 34 bacaleg dari total 43 bacaleg yang ada. serta 13 PAC se-Kabupaten Jember, selain itu para bacaleg yang nantinya diharapkan untuk selalu mentaati aturan yang berlaku dari KPU selaku penyelenggara pemilu tersebut .

“Pembekalan ini sendiri dilaksanakan oleh DPC partai Hanura baik ditingkat daerah, provinsi maupun pusat, yang diharapkan bisa memicu kekompakan bagi seluruh kadernya,” jelas Tambah Taufik.

Mengenai strategi pendekatan kepada masyarakat, Taufik menjelaskan, Hanura akan selalu melakukan pendekatan secara positif dan persuasif . tidak boleh menjelekkan pasangan yang lain.

“Tentu saja kita akan menjauhi yang namanya menjelekkan pasangan lain. Kami melakukan pendekatan dengan mengayomi warga, baik masih berstatus calon ataupun kalau sudah terpilih nantinya,” pungkas taufik.

Sementara itu, Komisioner KPU Jember Divisi data dan informasi, Rima diana puspita mengatakan, sebentar lagi indonesia punya gawe gedhe, yakni akan melaksanakan pilpres dan pileg yang dilaksanakan serentak pada tahun 2019 mendatang, yang harus di kawal bersama.

”Indonesia adalah negara demokrasi terbesar kedua setelah amerika, untuk mewujudkan demokrasi tidaklah mudah, perjalanan panjang dan berliku, namun akhirnya semua bisa terwujud,” pungkasnya.

Salah satu Bacaleg Jumadi Made mengatakan, saya optimis meraih suara yang siknifikan, terutama di daerah Patrang dan Kaliwates karena dua wilayah itu adalah binaan saya .” terangnya.Masih lanjutnya, untuk wilayah Arjasa, Sukowono dan Panti serta Jelbuk tinggal menambah suara saja .” pungkasnya.(Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here