Warga Kepung Kantor Kelurahan Baratan Urus Adminduk

0
88

Jember- Pasca kasus Adminduk yang sempat ramai ini dan hingga saat ini masih berjalan , ternyata tak mempengaruhi pelayanan pada masyarakat. khususnya bagi warga Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang. hal itu terbukti dengan membeludaknya warga mengepung kantor Kelurahan setempat tepatnya Kamis 8 /11/18 , warga Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang mengepung kantor Kelurahan Baratan. ratusan orang pria dan perempuan serta tua dan muda ini setelah di dekati ternyata keperluan mengurus administrasi kependudukan .

Pengurusan Administrasi kependudukan ini sangat penting bagi warga, sehingga mereka sampai meninggalkan pekerjaan untuk mendapatkan Adminduk karena segala keperluan mereka tak lepas dari surat surat tersebut .

Lurah Baratan M. Sidiq ketika ditemui mengatakan, pasca kasus Dispenduk ternyata tak berpengaruh pada warga, buktinya masyarakat khususnya Kelurahan Baratan masih sangat tinggi dan antusias sekali untuk melakukan pengurusan Adminduk.” terang Sidiq yang tegas ini.

Masih lanjutnya, kami hanya memfasilitasi tempat saja untuk terkait Adminduk ini, sebenarnya program ini yang utama adalah bagi yang belum pernah melakukan perekaman data KTP elektronika yang telah usianya mencapai 17 tahun sehingga diharuskan dengan sarat sesuai aturan dan terdaftar pada KK.” imbuhnya.

Lebih jauh mengatakan, sebenarnya kami mengundang sejumlah 195 orang yang harus melakukan perekaman KTP e, namun yang datang justru lebih banyak lagi karena mereka akan mengurus seluruh keperluan Adminduk semisal, KK, KIA, Akte dan lainnya. sehingga petugas hanya dapat menerima.berkas selebihnya tanggung jawab Dispenduk Capil.” ungkapnya.

Dia menambahkan, warga ini sekira jam 7.00 telah antri, bahkan ada.sejumlah 50 orang sambil menunggu petugas yang telah menyiapkan perangkat yang berkaitan dengan Adminduk tersebut. semakin lama warga semakin banyak yang datang . bahkan kantor Kelurahan ini mampu menampung warga setempat yang datang inginĀ  mengurus berkas Adminduk tersebut.” pungkasnya.

Salah satu warga Samsul mengatakan, kalau pengurusan Adminduk bertempat di kantor Kelurahan setempat masing masing lebih baik , dibanding tersentral di Dispenduk Capil yang sangat antri sekali, bahkan Berjam jam.” tandasnya

Dia menambahkan, sebaiknya seperti ini terkait pengurusan Adminduk cukup di kantor Kelurahan/ Desa maksimal di kantor Kecamatan setempat. karena kasihan bagi yang membawa anak anak kecil.’ pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here