Dispemasdes Gelar Rapat Kordinasi Rencana Kegiatan Anggaran 2019

0
33

Jember – Dalam rangka menyambut rencana kegiatan anggaran 2019 yang akan datang, Dinas pemberdayaan masyarakat desa( Dispemasdes) menggelar rapat kordinasi di Hotel Panorama Kaliwates Kamis 8/11/18. rapat kordinasi yang dihadiri ratusan orang dari seluruh Kecamatan. setiap Kecamatan diwakili 4 orang Kasi tingkat Kecamatan . selain itu juga akan melakukan evaluasi hasil kerja di lapangan selama 2018.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat desa, Gatot bersama jajaran, Adi Wijaya, Camat, Kasi Pemerintahan, Kasi Pemdes, Kasi Kesra dan Kasi keuangan serta undangan yang tak dapat disebut nama satu persatu.

Sekretaris Dinas Gatot dalam sambutan mengatakan, kami akan menyampaikan apa yang menjadi tanggung jawab terhadap bapak dan ibu yang hadir terkait rencana kerja anggaran 2019. selain itu juga akan mengevaluasi hasil kerja 2018 .” tandas mantan Camat Tempurejo ini.

Lebih lanjut mengatakan, selain hal tersebut di atas kami juga ingin menyampaikan regulasi regulasi terbaru sehingga bapak dan ibu mengetahui semua apa yang akan menjadi prioritas utama pada tahun mendatang nanti, bahkan dapat di antisipasi sedini mungkin .” pungkasnya.

Camat Ambulu, Drs. Sutarman mengatakan, hari ini adalah rapat kordinasi rencana kerja anggaran 2019, jadi bukan yang 2018. untuk yang dana Desa termin 3 pasti cair karena untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan. untuk penyerapan sekedulnya kan 15 Desember jadi tak ada alasan untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan termasuk infrastruktur maupun non infrastruktur .” tandas Sutarman mantan Camat Kalisat .

Masih lanjutnya, saya rasa tak ada masalah pasti cair untuk yang tahap 3 , semisal sekarang cair harus terus melaksanakan pekerjaan dengan cara percepatan. misalnya pekerjaan paving ya harus telah memesan sesuai standarnya tak ada alasan lagi untuk itu semua.” imbuhnya.

Ditambahkan, jadi desa tidak bisa alasan lagi karena RAB telah ada. dan ini harus segera dilaksanakan apabila tidak maka akan kembali pada mas Negara.tapi saya yakin akan tuntas sesuai waktunya. apalagi sekarang Kepala desa kan Pinter pinter.’ pungkasnya .

Perlu kita ketahui dalam agenda ini dibagi jadi dua pertemuan, yang pertama pagi dihadiri seluruh jajaran terkait, Kadispemasdes, Kodim, Polres, Kejaksaan dan lainnya.

Pantauan media ini saat di lokasi, acara dibuka oleh Sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat, dan selanjutnya dilaksanakan rapat kordinasi dengan seluruh jajaran yang hadir. bahkan ratusan orang undangan dari seluruh Kecamatan di Jember .( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here