Pemkab Jember Gelar Sosialisasikan Perbup Jember 54 Tahun 2017, Begini Menurut Asisten 2

0
46

Jember – Dalam rangka Untuk menyebar – luaskan informasi pada publik  terkait hal  pemberian beasiswa oleh Pemkab dalam hal ini Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, Pemkab Jember menggelar sosialisasi Perbup Jember No 54 tahun 2017 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa Kepada Lulusan SMA / SMALB / SMKN / SMK Swasta / Kesetaraan Kabupaten Jember di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Jember. ( DPPPAKB).

Dalam acara sosialisasi tersebut, tampak hadir Assisten II Pemkab Jember, Edy Budi Susilo yang juga memaparkan tujuan pemberian bantuan beasiswa pada Mahasiswa serta persyaratan administrasi serta hak dan kewajiban mahasiswa penerima beasiswa tersebut.

“Hari ini saya mendapat kesempatan menyampaikan sosialisasi untuk mengetahui sejauh mana realisasi Perbup Jember No 54 tahun 2017. Ada 16 kelompok besar mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa tersebut dari Pemkab Jember,” ungkap Edy Budi Susilo di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Keluarga Berencana Kabupaten Jember, Rabu 7/11/18 pada media.

Edy juga berharap agar peserta sosialisasi yang kebanyakan hadir mahasiswa ini nantinya bisa menyampaikan program bantuan beasiswa mahasiswa ini ke masyarakat. “Kita juga menyerap informasi, apakah ada kendala dalam pelaksanaan di lapangan bantuan beasiswa bagi mahasiswa tersebut ,” ucapnya.

“Selain memberi apresiasi atau  reward ke mahasiswa, bupati juga memberi tugas sosial agar terangsang kepeduliannya terhadap kegiatan sosial. Jadi melalui kegiatan sosial tersebut kita harapkan bisa mempertajam kepeduliannya pada orang lain, yakni dengan mendata warga yang tidak mampu , Difabel, dan lainnya ” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan  sosialisasi Perbup Jember No 54 tahun 2017 dihadiri mahasiswa, tokoh masyarakat, LSM dan jajaran instansi terkait. Selain membahas Perbup No 54 tahun 2017, Perbup Jember No 65 tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Gratis di Kabupaten Jember juga disosialisasikan oleh Pemkab Jember di bawah prakarsa Bagian Hukum. (Bas/ Rol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here