Kapolres Jombang Pimpin Dialog Pegawai Honorer K2 Dalam Acara Ngopi Bareng Forkopimda Kabupaten Jombang

0
108

Jombang, Sinar Pos

Acara rutin dialog antara pejabat pemerintah dengan berbagai elemen masyarakat  yang di gagas oleh Kapolres Jombang dengan kemasan Ngopi Bareng Fokopimda  bisa jadi merupakan sebuah solusi cerdas mengurangi kemungkinan demo – demo di kalangan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

Seperti pagi ini, dalam suasana gayeng yang serius namun santai Kapolres Jombang memimpin acara ngopi bareng Forkopimda Kabupaten Jombang kali ini dengan anggota forum pegawai Honorer Kategori 2 (K2) di ruang lobi Polres Jombang. Rabu (7/11)

Pada kesempatan yang baik ini, koordinator K2 Ipung Kurniawan menyampaikan perjuangan yang sangat panjang bagi pegawai honorer K2, karena menurut sejarah pegawai honorer  K1 bisa diangkat menjadi PNS. Dia berharap secara hukum pegawai K2 juga bisa diangkat menjadi PNS. Kabar terakhir menurut Ipung pertemuan di jatim akan ada peraturan pengangkatan bagi honorer K2 sesuai kuota untuk menjadi PNS.ujar Ipung Kurniawan Kordinator Honorer Kategori 2 (K2).

” Penting bagi kami mendapatkan SK bupati, karena dengan  SK bupati tersebut dapat mengakomodir honorer yang tidak lulus tes CPNS akan menjadi pegawai pemerintah daerah. Dengan seperti itu pegawai K2 akan mendapatkan gaji sesuai keuangan daerah”, ungkapnya.

Dicontohkan oleh Ipung di Kabupaten Probolinggo ada pengangkatan pegawai pemerintah daerah yang gajinya bisa mencapai 1 juta. Maka dari itu agar di Kabupaten Jombang bisa mencontoh hal tersebut.

Menurutnya fakta di sekolahan ada guru honorer lama megang /mengajar mata pelajaran di kelas merasa kurang mendapat perlindungan. Akibat tidak adanya kepastian.  Karena jika ada guru baru atau guru PNS, guru lama merasa tergeser.

“Tujuan kita minta untuk diterbitkan SK Bupati sebagai payung hukum bagi pegawai honorer k2″. pungkas Ipung kordinator Pegawai Kategori 2 (K2).

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH menjelaskan Ngopi Bareng bertujuan untuk memberikan saluran (tempat untuk curhat) menyampaikan keluhan mengurai sumbatan permasalahan  yang membutuhkan kran. Agar komunikasi antara Forkopimda bersama elemen masyarakat lancar, sehingga tidak ada lagi demo di luaran dengan alasan untuk menyampaikan aspirasi, karena dengan acara ini sudah bisa menjembatani dialog antara pejabat dengan masyarakat,”  jelas nya

“Selain itu ngopi bareng berguna sebagai sarana instropeksi dari forkopimda dalam pelayanan kepada masyarakat,”  kata Kapolres dalam pembukaan Ngopi bareng forkompimda bersama honorer K2 di ruang lobi polres Jombang

Hasil dari dialog ini antara lain,para pegawai honorer K2 meminta surat pengangkatan guna pengajuan sertifikasi.

” Pegawai honorer minta agar per 1 Januari 2019 akan diperbaiki SK nya (Surat Keputusan) guna bisa di buat mengajukan sertifikasi juga untuk pegawai honorer K2 bidang kesehatan. Pemerintah daerah sedang membahas Badan  Layanan Umum Daerah (BLUD), yang didalamnya memberi kewenangan kepada kepala puskesmas  bisa mengatur keuangan sendiri sehingga pegawai honorer K2 bidang kesehatan bisa memperoleh jasa pelayanan,”   ucap kapolres

Hasil dari pertemuan akan disampaikan kepada bupati yang pegawai k2 dianggap menagih janji kepada Bupati meminta agar bupati bisa menerbitkan SK bupati seperti yang ada di kabupaten Probolinggo. pungkas kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH. di akhir ngopi bareng.

Hadir di kesempatan ini diantaranya AKBP. Fadli Widiyanto, SIK SH MH Kapolres Jombang. Letkol Kek.Dwi Purnomo Dan Satradar 222 Kabuh. Kapten Inf. Nasrullah. Pasi Ter Dim 0814/Jombang. Teddy Kasi Pidum Kejari Kabupaten Jombang.Drs. Mas’ud Ka Bakesbangpol Kabupaten Jombang. Nyoman Kepala Inspektorat Kabupaten Jombang  Prijo Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. AKP. Hariyono Kasat Binmas Polres Jombang. AKP. Marwanto Kasat Intelkam Polres Jombang. Ipung Kurniawan ketua Forum pegawai honorer K2 Kabupaten Jombang. Perwakilan honorer K2 Jombang dan perwakilan pegawai honorer dari Guru dan dari pegawai honorer kesehatan. (rd/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here