SPBU 54.681.10 Mangli Terbakar 1 Orang Meninggal Terpanggang

0
77

Jember – Tepatnya Selasa malam 6/11/18 sekira jam 19.15. SPBU 54.681.10 yang berlokasi dijalan Brawijaya Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates terbakar. 1orang meninggal dunia terpanggang diduga pengemudi bus Jember indah dengan nopol P- 7104- UQ.Menurut saksi mata saat di lokasi kebakaran , berawal dari bus Jember indah yang akan mengisi BBM solar, dari arah barat bagian depan menabrak mesin SPBU. setelah itu bus mundur kebelakang tak di sangka mesin SPBU telah mengeluarkan percikan api sehingga terjadilah kebakaran ini.

Komandan regu pemadam kebakaran Suharto mengatakan, bus Jember indah tersebut mau mengisi solar di sebelah timur sendiri, tak disangka bus telah menabrak mesin pompa SPBU sehingga bus ini mundur. ternyata telaj ada percikan api dan ledakan sehingga menghabiskan bus dan SPBU ini. 1 orang meninggal terpanggang diduga pengemudi bus yang posisinya masih tetap duduk .’  terang Suharto.

Masih lanjutmya, di SPBU ini ada sejumlah 3 pompa, namun yang terbakar hanya yang paling timur dan tengah, sedangkan yang barat sendiri masih dapat diselamatkan. untuk korban. telah dievakuasi oleh petugas dan saat ini mayat dibawah kerumah sakit Patrang.’ ungkap mantan pemain Persid ini .

Lebih jauh mengatakan, untuk petugas SPBU semua selamat dan berhasil menyelamatkan diri dari kepungan api, hanya 1 orang yang meninggal yang diduga sebagai pengemudi bus jurusan Jember- Surabaya ini.” tandasnya.

Ditambahkan, Damkar mengirim 3 unit mobil untuk memadamkan api yang telah membakar bus dan pom bensin ini, dua unit dari Jember dan 1 unit dari Rambipuji. api dapat dikuasai dan dipadamkan dalam waktu 20 menit hingga tuntas. namun petugas Damkar tetap menunggu hingga 1 jam lagi untuk memastikan bahwa api telah padam.” pungkas komandan regu ini.

Perlu kita ketahui , hingga berita ini naik belum ada konfirmasi dari pihak terkait dan kerugian material masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

Pantauan media ini saat terjadi kebakaran, banyak warga yang menyaksikan bahkan sempat menciptakan kamacetan jalan poros Jember- Surabaya. selain itu banyak petugas sibuk mengatur dan mengurai lalu lintas yang sempat mengular hingga simpanh empat Mangli.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here