USAI MINUM ES KEMASAN PLASTIK PEMBERIAN PRIA TAK DI KENAL 25 SISWA SDN 2 LOSARI PLOSO KERACUNAN

0
86

Jombang, Sinar Pos

Hati hati menerima pemberian minuman oleh orang yang tidak di kenal. Pasalnya sebanyak 25 murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, mengalami keracunan usai meminum  es kemasan dari seorang pria tak di kenal dengan ciri ciri berbadan kurus,  berambut gondrong. (6/11)

Mereka rata-rata mengalami mual, muntah, serta pusing, setelah es yang dibungkus dalam plastik klip tersebut diminum berama-ramai.

Ahmad Anas, Kepala Sekolah SDN 2 Losari, mengatakan, awal keracunan yang dialami muridnya, saat mereka sedang beristirahat. Pada saat siswa keluar kelas, tiba-tiba ada seorang pria berambut gondrong memanggil mereka mendekat dan langsung diberi es gratis.

“Nah, usai minum, tak sampai 10 menit para siswa langsung mual dan muntah-muntah,” terang Ahmad Anas, pada sejumlah jurnalis.

Foto : Barang bukti berupa SUSU

Karena banyak yang mengalami gejala aneh, salah satu guru langsung mencari pria tersebut. Sayang, belum sampai di datangi, pria itu langsung kabur dengan membawa motor. Pihak sekolah hanya mengetahui jika ciri-ciri pria tersebut berbadan kurus dan berambut gondrong.

“Kami tidak kenal siapa dia dan belum sempat menanyai karena orang itu kabur. Ciri-cirinya sih membawa sepeda motor Honda jenis Verza warna merah, berambut gondrong, kurus dan helmnya tidak buka.” jelas, Ahmad Anas.

Akibat kejadian ini, pihak sekolah kemudian memilih menangani para siswa. Beberapa guru kemudian berinisiatif membeli kelapa muda sebagai obat penawar sementara. Dari 25 siswa yang mengalami keracunan 5 diantarnya harus dibawa ke puskesmas terdekat untuk perawatan karena mengalami dehidrasi.

Salah satu korban, Muhammad Alfariz Ardiansyah, mengatakan, ia sempat mengalami mual dan pusing setelah meminum es susu gratis di sekolahnya pada jam istirahat. Es yang ia minum, sebanyak 3 bungkus yang merupakan pemberian salah teman.

“Dikasih teman, teman saya dari bapak-bapak itu. Habis minum langsung kepala saya pusing,” kata Alfaris sembari mengatakan jika es yang ia minum macam macam ada rasa coklat hingga stroberi.

Atas kasus ini, Kepolisian Sektor Ploso, langsung melakukan penyelidikan. Sejumlah barang bukti berupa sebungkus es susu sisa yang diminum para siswa juga sudah disita. Sementara soal pria yang diduga pelaku, ciri-cirinya kini juga sudah dikantongi petugas.

“Pertama Sampel es sudah kami sita dan akan kami Uji laboratorium untuk melihat zat apa yang terkandung didalamnya. Kami mohon waktu ya,” tukas Kepala Unit Intel Polsek Ploso, Iptu Hariyanto, saat di konfirmasi di lokasi sekolah SDN 2 Losari kecamatan Ploso kabupaten Jombang. (rd/ar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here