Plt Bupati Tulungagung Mengambilan Sumpah Jabatan 109 PNS

0
17

Tulungagung, Sinar Pos

Plt Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Bhirowo, MM melantik secara resmi 109 PNS di gedung Praja Mukti Pemkab Tulungagung,. Senin, 05/11/2018. Sebanyak 109 PNS tersebut selama ini menginduk di kementerian Kesehatan, Kementrian pertanian dan lulusan IPDN. Yang terhitung mulai tanggal 01 April 2017 yang lalu sudah diangkat menjadi CPNS.  Selama satu tahun mereka menjalani masa percobaan , diklat prajabatan dan uji kesehatan. Hingga akhirnya mereka diambil sumpahnya untuk menjadi PNS .

PNS tersebut diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo disaksikan juga oleh perwakilan dari Dinasnya. Dalam sambutanya Maryoto Bhirowo menyampaikan bahwa sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik – baiknya. ” Saya berharap PNS yang baru diambil sumpahnya agar dapat menjadi teladan dalam bekerja serta hati – hati, cermat dan seksama dalam bekerja serta memahami dan menguasai aturan terkait profesi saudara , terutama  untuk alumni IPDN yang merupakan pamong praja muda sebagai parameter PNS daerah , ” tuturnya.

Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo  mengatakan mereka yang diambil sumpah dan janji tersebut, 78 PNS diantaranya merupakan perekrutan CPNS dari program Pegawai Tidak Tetap ( PTT) Kementerian Kesehatan tahun 2017 dan 24 PNS dari Program tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian Kementerian Pertanian di Tulungagung untuk diangkat sebagai PNS. Namun tidak semua kemudian menjadi PNS dan 7 alumni IPDN mengikuti pengambilan  sumpah kali ini. ” Ada yang tidak bisa menjadi PNS karena batas usia. Usianya sudah lebih dari 35 tahun seperti yang dipersyaratkan, ” ungkapnya.

Sementara itu , Drs. Arief Boediono, M.Si Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulungagung mengatakan PNS yang diambil sumpah janjinya telah melaksanakan masa percobaan sebagai PNS selama satu tahun. Mereka juga mengikuti Diklat Prajabatan dan uji kesehatan. ” Pada tanggal 3 Agustus 2018 Pemkab Tulungagung telah menetapkan para PNS itu sebagai PNS tahun 2018, ” jelasnya .(Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here