Napak Tilas Panglima Sudirman Masih Diminati

0
31

Nganjuk, Sinar Pos

Meskipun era milenial, napak tilas Jendral Panglima Sudirman masih diserbu peminat, pagi ini Minggu (04/11/2018) tepat pukul 7:00 wib telah dilaksanakan upacara pemberamngkatan, Napak Tilas Jendral Panglima Sudirman di Bajulan Nganjuk.

Acara yang dipimpin langsung oleh H. Novi Rahman Hidayat selaku Bupati Nganjuk ini diikuti sebanyak 281 regu, putra, putri dan campuran dengan totral anggota 1405 orang peserta, turut hadir pada kesempatan itu antara lain, Dandim  8010 Nganjuk Letkol Kav. Joko Wibowo. SH. MM, Kapolres nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.IK, MH, Ketua DPRD Drs.  Puji Santoso,  Kapolsek loceret, Plt. Camat loceret, dan beberapa kepala Dinas.

Bupati Novi Rahman Hidayat (topi merah)

Napak tilas ini merupakan agenda rutin tahunan, dengan Start Desa Bajulan Kecamatan Loceret menuju Desa Sidorejo Kecamatan Sawahan dengan rangkaian kegiatan, dimulai dengan upacara pemberangkatan, dengan komandan upacara Danramil Loceret Kapten Infantri Prayitno.

Dalam sambutanya sebagai inspektut upacara bupati mengatakan, ucap syukur serta salam, dan ungkapan terima kasih kepada hadirin, khususnya peserta napak tilas, lebih jauh bupati merasa bangga atas semangat para pemuda Nganjuk dalam mengikuti kegiatan tapak tilas Panglima Jendral Sudirman.

Bupati Novi juga mengatakan, gerak jalan atau napak tilas yang berskala Nasional ini memiliki makna tersendiri bagi masyarakat kabupaten Nganjuk, masyarakat yang dilalui rute tersebut tentunya juga berpartisipasi memberikan sport kepada peserta.( Agung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here