Buruh Tani Cabuli Anak Dibawa Umur Diringkus Polisi

0
55

Jember – Seorang buruh tani bernama Abdul Rohim( 29) warga dusun Sidomulyo desa Umbul Rejo Kecamatan Umbul Sari Jember, di ringkus polisi setelah mencabuli anak dibawah umur. hal ini terbukti saat press conference di Mapolres Senin 5/11/18. pelaku pencabulan tersebut melakukan tindak pidana pencabulan dan kekerasan serta dengan ancaman akan di tuntut hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

Menurut Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo. SH . Sik . MH, pelaku Abdul Rohim melakukan pencabulan di area persawahan tanaman jeruk, Sabtu ,3/11/18  tepatnya belakang SMKN 8 Semboro Dusun Babat, desa Sidomekar Kecamatan Semboro Jember, telah terjadi tindak pidana pencabulan dan kekerasan serta pengancaman pada korban ER perempuan dibawah umur.” ungkapnya.

Ada beberapa barang bukti milik pelaku dan korban yang saat ini masih di amankan petugas untuk keperluan penyidikan selanjutnya.

” Tersangka pencabulan Abdul Rohim Al. P.Ahmad bin Sucipto warga dusun Sidomulyo desa Umbul Rejo Kecamatan Umbul Sari, pekerjaan buruh tani. sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas milik korban adalah , kaos oblong warna hitam, celana panjang warna hijau lumut, kaos dalam warna kuning dan celana dalam warna putih kombinasi pink ada motif bunga.” terang Kusworo.

Sedangkan milik tersangka yang diamankan petugas antara lain, kaos oblong warna ungu, celana jeans 3/4 warna biru, celana dalam abu-abu dan 1 unit sepeda motor Vega warna silver dengan Nopol P- 5927- NQ.” imbuhnya.

” Sementara ini pelaku masih ditahan di polres Jember untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya hingga proses hukum lebih lanjut.’ pungkasnya.

Berdasarkan hasil perbuatan tersangka akan dikenakan pasal 76D Jo 81 Ayat 1dan 2 sub pasal 76E Jo 82 Ayat 1dan 2 sub UU No. 35 tahun 2014 ttg perubahan atas UU No 23 tahun 2002 ttg perlindungan anak dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 15 tahun.

Perlu kita ketahui dalam jumpa press tersebut , Kapolres di dampingi Kasat Reskrim dan Kapolsek Semboro serta anggota yang tak dapat disebutkan nama satu persatu.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here