Kompetisi Internal Asskab Jember Partai Pembuka Persijatim Lawan Arsenal

0
197

Jember – Dalam rangka kompetisi internal Asskab PSSI Jember 2018, yang digelar di lapangan desa Jatimulyo, Kecamatan Tempurejo Minggu 4/11/18. partai pembuka antara tim Arsenal Kalisat melawan tuan rumah Persijatim Jatimulyo Kecamatan Tempurejo. pertandingan Divisi utama yang akhirnya dimenangkan Arsenal dengan skor 2-1.

Dalam pembukaan pertandingan yang pertama dilakukan tendangan bola pertanda resmi kompetisi internal dilakukan ketua Asskab PSSI Jember Sutikno, yang didampingi Camat Jenggawah H. Jumari, Bukti, Adi Purnomo, Tohari , Buhari Kades setempat.

Jalannya pertandingan babak 1, begitu peluit panjang berbunyi bola dikuasai pemain Arsenal Kalisat. permainan dalam kendali Arsenal bahkan para pemain Persijatim sempat dibuat kalang kabut dengan permainan cepat anak anak Arsenal. dan terbukti pada menit 10 Hairul pemain depan Kalisat berhasil menjebol gawang Persijatim skor 1-0 untuk Arsenal.

Pertandingan banyak dikuasai pemain Arsenal di daerah lawan, Persijatim pelan pelan telah mulai menemukan permainan yang sebenarnya. bahkan kerap kali melakukan serangan balik dari sisi kanan lawan. dan tak disangka pemain belakang Arsenal melakukan pelanggaran dalam kotak kecil sehingga wasit menunjuk titik finalti. kesempatan ini tak di sia siakan oleh Riskiyanto pada menit 27 sehingga skor berubah 1-1. hingga peluit panjang berbunyi .

Babak 2 bermain kembali, tak disangka serangan seporadis Arsenal menit 2 berhasil membobol gawang persijatim yang dicetak nomer punggung 10 skor 2-1 untuk Arsenal. serangan silih berganti namun banyak dalam penguasaan pemain Arsenal, bahkan pertandingan yang menunjukkan tehnis tinggi baik secara tim dan perorangan ini sekali sekali bermain keras dan mengarah kasar hingga wasit mengeluarkan kartu untuk pemain kedua tim. namun sayang hingga waktu akhir skor tetap 2-1 menang Arsenal .

Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno mengatakan, tujuan dari kompetisi inilah nanti akan muncul pemain bola yang berkuitas, terlepas nanti akan memperkuat Persid, Por Provinsi atau yang lain ini sebagai pembinaan yang berjalan terus menerus. dari kompetisi inilah para pemain , pelatih akan kelihatan sekali hasilnya.’ terang Sutikno.

Lebih jauh mengatakan , kompetisi ini ada pemantau pemain , selain itu jumlah peserta dari 76 tim , apabila ada yang tidak ikut otomatisĀ  degradasi dibawahnya. dan Alhamdulillah meskipun tak ada dana dari pemerintah talk tetap berjalan sesuai harapan ‘ imbuhnya.

Ditambahkan, perlu diketahui kompetisi ini tidak ada anggaran dari pemerintah sama sekali. bahkan ini berkat kerja keras seluruh pengurus Asskab Jember yang betul betul peduli dengan sepak bola semua meskipun tidak ada anggaran Negara.’ pungkasnya

Ketua Panpel H. Bukri mengatakan, kompetisi ditempatkan disini ini juga untuk mengangkat Ekonomi kerakyatan sekitar. sehingga banyak orang yang berjualan .” terangnya

lanjutnya, iya dengan kegiatan ini dapat mengangkat Ekonomi kerakyatan setempat, bahkan banyak orang berjualan dan menambah penghasilan bagi mereka sehingga dapat membantu meringankan keluarga.’ pungkasnya.( Bas/ Rol)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here