ITATS Mewisuda 398 Lulusannya

0
47

SURABAYA,  SINAR POS  – Institut  Teknologi  Adhitama  Surabaya  mewisuda sebanyak 398 lulusannya pada hari Minggu 4 November 2018 di Dyandra Convention  Center,  Jalan  Basuki Rahmat Surabaya.

Rektor  ITATS,  Syamsuri, ST,MT,Ph.D  mengatakan, WISUDA Program Sarjana ke 59 dan Magister ke 21, institute teknologi Adhitama Surabaya,  Beberapa prestasi yang telah diraih  ITATS  dalam beberapa tahun terakhir, Mei 2014  kinerja penelitihan  ITATS  naik dari kelompok  binaan ke kelompok Madya, tahun 2016 juga mendapatkan kinerja yang sama, yakni kelompok madya. Pada tahun 2014 pula penghargaan diberikan kepada 9 dosen yang telah berhasil  mempublikasikan  penelitihannya di taraf internasional, dan pada tahun 2015 ada 10 dosen, di 2016 juga ada 10 dosen, di 2017 ada 12 dosen, sedangkan di tahun 2018 ini ada 50 dosen.

Penghargaan kampus unggulan, kategori  institute dan penghargaan PTS  yang  berprestasi dari L2Dikti dari tahun 2014 sampai dengan sekarang,  tahun 2017 semua prodi S1 di ITATS  terakreditasi B, target akhir tahun 2018, akreditasi institusi B,  dan di tahun 2018 ini juga target beberapa jurusan terakreditasi A. ujarnya.

Prestasi  yang membanggakan,  juga di toreh oleh Mahasiswa teknik perkapalan, meraih juara 1 racing boat, dan design tingkat nasional pada event  pesiar 2018, di Universitas Hasanudin Makassar. Mahasiswa jurusan arsitektur  Maysara,  juara  2 pemilihan duta pasar modern dan brand Ambassador DTC Wonokromo, Mahasiswa Teknik mesin Andre Ari dan kawan-kawan, memperoleh juara 2 lomba teknologi tepat guna yang  di selenggarakan oleh Walikota Surabaya, Mahasiswa jurusan teknik  Elektro Muhammad Arifin, dan Ronaldo Bagus Saputra juara 1 lomba PLC yang diselenggarakan oleh  UNUSA Surabaya, Mahasiswa jurusan sistem informasi  Bayu dan Dimas juara 2 lomba Google IO Hukkanton  yang diselenggarakan oleh Universitas Ciputra, dan  Mahasiswa jurusan Teknik sipil, Arumka  Damaika meraih juara 3 lomba karya tulis ilmiah mahasiswa yang diselenggarakan oleh  UNAIR  Surabaya.

Di tingkat internasional, Sdr. Hendri Nurcahyo  mahasiswa teknik  informatika terpilih mewakili Indonesia dalam acara Cheerleader  foundress  Bangkok Thailand, acara ini di selenggarakan oleh  United Nation Economic  and social commission. Katanya.

Prestasi lain yang membanggakan juga di torehkan oleh LPPM  ITATS  dimana Bapak Ibu Dosen ITATS telah memenangkan hibah penelitian dan pengabdian Masyarakat ristek Dikti, sejumlah hampir 3 miliar, dengan 67 proposal  penelitian dosen yang  di danai.

Pada bulan februari 2018, prestasi  juga di torehkan oleh 6 Alumni  S2 dan  2 dosen menerima beasiswa S3 di Chungyuan  Christian University  Taiwan, pada tahun 2018 ini juga ITATS  telah berhasil mencetak  76 dosen yang bersertifikat, dan  pada tahun ini juga ITATS  pertama kali menyelenggarakan Seminar Internasional  ITATECH 2018 dengan peserta dari Perancis, Luanda, Taiwan, Korea, Jepang dan  Turki. Dimana seminar internasional  ini terindekskopus.  Ucapnya.

Prestasi juga ditorehkan oleh  tim HKIY  touch yang berhasil memperoleh  53 hak cipta dan 6 buku  ajar ber ISDM serta 6 pendaftaran patent.  Semua prestasi tersebut tentunya merupakan hasil  kerja  keras dan kerjasama  seluruh Civitas akademika ITATS  termasuk dukungan dan kepercayaan Bapak Ibu keluarga mahasiswa dan peran serta masyarakat.  Maka dari itu dalam kesempatan ini, saya sampaikan selamat kepada seluruh civitas akademika ITATS  atas prestasi tersebut.

Dalam Wisuda Sarjana ke 59 dan Magister ke 21 ini telah  dikukuhkan sebagai Sarjana teknik  sebanyak 244 wisudawan dan sarjana  computer sebanyak 86 wisudawan, sarjana  Arsitektur sebanyak 45 wisudawan, sarjana design  product sebanyak  11 wisudawan, Magister teknik sebanyak  12 wisudawan, total wisudawan 398 wisudawan dengan rincian setiap  jurusan sebagai berikut : program pendidikan sarjana  teknik sipil 24 orang, teknik mesin 32 orang, teknik elektro 30 orang, arsitektur 45 orang, teknik perkapalan 16 orang, teknik informatika 62 orang, teknik industri 33 orang, teknik kimia 21 orang, teknik lingkungan 17 orang, teknik pertambangan  22 orang, teknik biologi 9 orang, sistem informasi  21 orang, sistem computer  3 orang, design product 11 orang.

Program Magister, program magister teknik lingkungan 2 orang, program magister teknik industri  10 orang. Semoga ITATS  dapat ikut menyumbangkan  tenaga –tenaga trampil dan berilmu maupun berdedikasi baik, berjiwa luhur dan jujur. Saat ini ada 14.660 Sarjana teknik  dan berbagai disiplin keahlian, 93 sarjana arsitektur, 2.268 sarjana computer dan 34 sarjana design product, serta  328 magister teknik. Kita sumbangkan untuk ikut membangun bangsa  dan masyarakat Indonesia .tutur Syamsuri. ST,MT,Ph.D. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here