Gelar Reuni Akbar, IKSAND Ingin Rekatkan Persaudaraan

0
56

Sidoarjo, Sinar Pos

Keluarga Besar Ikatan Alumni Santri Nurud Dzolam  (IKSAND)  menggelar reuni akbar di Sidoarjo hari ini pada 04 November 2018.

Koordinator Panitia Reuni Iksand, Moh Hasin mengharapkan sejumlah teman atau kerabat yang merupakan alumni IKSAND menghadiri reuni akbar ini.

“Mereka antara lain, senior senior yang ada di Gresik, Pandaan dan juga di Sidoarjo bahkan kita harapkan kakak senior ada yang bisa memberikan sambutannya,” tutur Moh. Hasin di Sidoarjo, Minggu (04/10/2018).

Dia menjelaskan reuni akbar alumni IKSAND akan mengambil tema Guyub Kini dan Nanti. Artinya, kata dia, semua alumni harus selalu guyub selamanya.

Hasin menambahkan, banyak alumni IKSAND yang berkiprah di berbagai sektor. Dia mengharapkan para alumni dapat berbagi cerita dengan junior mereka dalam temu alumni tahun ini.

“Kita harapkan para senior Iksand bisa lebih erat hubungannya dengan adik-adik kita sehingga tercipta jaringan sangat kuat untuk memajukan bangsa,” katanya.

Menurut dia, acara ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk mengenang kembali masa-masa belajar kita di pesantren.  Acara ini dihibur oleh rebana al banjari dari PP.Nurud Dzolam.

Menurut dia, IKSAND harus bisa menunjukan kepeloporan dalam menghadapi persoalan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan dan ketimpangan. Hal itu dinilainya menjadi masalah bersama.

“Saya berharap Iksand tetap dan akan selalu menunjukkan kepeloporan, baik dalam menguatkan dan mengefekifkan peran negara, pemerintah, maupun dalam memperkuat solidaritas sosial, menggiatkan gotong royong dan mempromosikan kepatuhan pada aturan dan tatanan yang sama-sama kita bangun,” tuturnya.(Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here