Pesta Ulang Tahun PT. Garam Yang Meriah

0
58

Surabaya Sinar Pos

PT. Garam menggelar Pesta ulang tahunnya yang meriah, dihibur oleh Cak Lontong dan Ari Laso di Surabaya jum’at malam (2/11).

Direktur utama Pt Garam Budi Sasongko menyatakan sampai ahir tahun ini menargetkan mampu menyerap 125.000 ton garam petani rakyat. garam tersebut akan ditampung dibeberapa gudang yang tersebar di seluruh Indonesia ujarnya.

Pihaknya mempunyai gudang di madura yang bisa menampung sekitar 100.000 ton, sisanya nanti di pantura, Bima, dan makassar.

Penyerapan garam petambak tersebut menggunakan dana penyertaan modal negara (PMN) Rp204 miliar Budi akui membeli dari rakyat Rp1.300 perkilogram. harga tersebut rata rata harga terakhir katanya.

Dikatakan Budi sampai saat ini pt garam sudah memproduksi 335.000 ton, target awalnya hingga akhir tahun bisa 350.000 ton tapi Budi yakin bisa memproduksi 400.000 ton hingga akhir tahun, hal tersebut salah satunya disebabkan musim kering yang cukup panjang.

PT garam juga berencana merampungkan dua pabrik garam industri yaitu pabrik garam segoro madu gresik dan pabrik garam camplong sampang. Pabrik di gresik ditargetkan selesai ahir tahun ini. kapasitas produksinya 5 ton setiap jam. pabrik baru tersebut masih uji tes. progresnya sebenarnya sudah selesai, hasilnya bagus dan sekarang tinggal penyempurnaannya ucapnya.

Kemudian pabrik kedua, di sampang ditargetkan selesai pada 2019. kapasitas produksinya 10 ton tiap jam, yang membuat kami bahagia sekitar pertengahan November ini PT Garam mempati kantor pusat baru di Kalianget Sumenep Madura. “Jepang sudah mengimpor garam basah kita yang di Segoro madu” tutur Budi.(Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here