LSM KOBRA SOROTI SPBU NAKAL DAN PENGUSAHA TAMBANG ILEGAL GALIAN C

0
89

Banyuwangi, Sinar Pos

Akibat banyaknya kecurangan yang dilakukan para pengusaha dalam membeli bahan bakar minyak dibeberapa SPBU yang ada di Banyuwangi. Dalam hal ini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Rakyat (Kobra) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menyoroti perilaku nakal para pengusaha dalam membeli bahan bakar minyak di beberapa SPBU dengan menggunakan drum.

Ketua DPC LSM Kobra Banyuwangi Daud Joni mengatakan, “menurut Perpres Nomor 191 Tahun 2014, dapat kami informasikan bahwa pembelian hanya diperbolehkan untuk kendaraan dengan tangki standar sesuai keluaran pabrik kendaraan ungkap Joni.

Bahkan Joni menambahkan, “seharusnya setiap pembelian BBM dengan kemasan terbatas untuk pelanggan yang memiliki surat rekomendasi dari dinas terkait.

Akan tetapi masih banyak para pegawai SPBU dengan begitu saja langsung mengisikan bahan bakar minyak bersubsidi ke drum – drum yang sudah ada dalam mobil pick up sehingga bahan bakar minyak yang seharusnya untuk rakyat dikatakan sudah habis atau kosong oleh petugas SPBU,” ungkap Joni kecewa.

Sehingga dalam hal ini pihak Pertamina harus melakukan sistem pengawasan secara terpadu pada setiap SPBU dalam sistem penjualan bahan bakar minyak owner SPBU tidak main mata dengan para pengusaha nakal yang ada di wilayah Banyuwangi, utamanya para pengusaha tambang Ilegal Galian C yang saat ini menjadi sorotan warga masyarakat Banyuwangi, sesal ketua LSM Kobra Banyuwangi Joni ke team media.(Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here