Polres Jember Amankan 1 Orang Penjual Satwa Dilindungi

0
31

Jember – Polres Jember kembali amankan 1orang penjual satwa yang dilindungi oleh Negara, pasca penangkapan yang diduga jaringan internasional berapa waktu lalu. Polres bekerja sama dengan balai konservasi sumber daya alam( BKSDA) wilayah III Jember mengamankan penjual /tersangka asal Maesan Bondowoso ketika melakukan transaksi.

Tersangka Rasidi ( 24) yang warga asal desa Gedingan Kecamatan Maesan Bondowoso ini , juga pegawai PT KAI yang diamankan pada saat melakukan transaksi dengan seorang pembeli. penangkapan pada pelaku ini adalah berkat informasi dari masyarakat sehingga petugas Polsek setempat cepat bergerak dan benar ada transaksi tersebut lalu pelaku ditangkap.

Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo. SH. Sik. MH. dalam jumpa press di mapolres, Kamis 1/11/18.pada sejumlah media mengatakan, pelaku akan melakukan transaksi dengan seorang pembeli disekitar SPBU Arjasa, karena ada informasi dari masyarakat sehingga petugas Reskrim dari Polsek Arjasa cepat bergerak ke TKP bersama BKSDA . pelaku tak berkutik ketika di datangi petugas dengan barang bukti yang dia bawah .” terang Kusworo.

Masih lanjutnya, pelaku tak dapat mengelak setelah kedapatan barang bukti berupa kucing hutan 4 ekor, rangkok 2 ekor, burung elang 2 ekor , burung akal alap 2 ekor, 1 unit sepeda Honda beat dan 1 handphone milik pelaku.” imbuhnya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan,, selanjutnyan menjalani proses hukum lebih lanjut, sementara pelaku ditahan , sedangkan barang bukti satwa tersebut di titipkan pada BkSDA agar tetap terjaga kesehatannya.” ungkapnya.

Ditambahkan, pelaku akan kita jerat dengan pasal 21 ayat (2) hidup a juncto pasal 40 ayat (2) UU RI No 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya dengan ancaman penjara 5 tahun dan denda 10/ juta rupiah.” pungkasnya.( Bas/ Rol)

Pantauan media ini di Mapolres, sangat ramai dengan pencari warta, bahkan sebelumnya ada agenda jumpa press terkait OTT Dispenduk Capil sehingga banyak media cetak , radio dan Televisi telah menunggu cukup lama. sehingga terus dilanjutkan jumpa press kasus OTT tersebut.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here