Pepsoden Ajak Masyarakat Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga

0
22

Surabaya, Sinar Pos

1 November 2018, Pepsoden brand kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk, bekerjasama dengan persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (APDOKGI) menggelar bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018 di rumah sakit gigi dan mulut (RSGM) Nala Husada Universitas Hangtuah Surabaya tanggal 1 hingga 3 November 2018. Sesuai tema yang diangkat tahun ini, yaitu “Lindungi kesehatan gigi keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi”, BKGN 2018 memberikan edukasi mengenai pentingnya mewaspadai gula tersembunyi yang ternyata banyak kita konsumsi setiap hari, terutama karena resiko yang ditimbulkannya terhadap masalah karies atau gigi berlubang.

 

Drg Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc. selaku Division Head for Health and Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia berkomentar, “Tahun ini merupakan tahun ke -9 pelaksanaan BKGN di kota Surabaya. Di setiap pelaksanaannya kami selalu mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat setempat, artinya masyarakat surabaya memang memiliki kepedulian terhadap kesehatan gigi dan mulu mereka. Tahun ini kami memiliki target untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan gigi ke 1000 orang madyarakat surabaya dan sekitarnya”.

 

Khusus mengenai hubungan gula tersembunyi dan gigi berlubang drg. Lita Agustia M.H.Kes selaku dekan fakultas kedokteran gigi (FKG) Universitas Hang Tuah menjelaskan bahwa masalah gigi berlubang atau karies seringkali digambarkan sebagai 4 matarantai yang saling berinteraksi, yaitu host- yang terdiri dari gigi dan air liur, mikroorganisme atau bakteri pada plak, substrat atau asupan makanan, dan waktu.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here