Tim Sepak Bola Jember Putra Taklukkan Elang Putih 3-0, Masuk Semi Final Jatim

0
212

Jember – Dalam rangka lanjutan kompetisi Soeratin cup KU 13 grub J Jawa Timur, tuan rumah Jember putra menang lawan Elang putih Batu Malang dengan skor telak 3-0 tanpa balas. pertandingan penentuan untuk lolos semi final yang sedianya akan digelar di Blitar ini, ternyata dapat di raih dengan mudah oleh anak anak Jember putra yang di manageri Mulyanto/ cak Moenk. yang digelar di lapangan 509 Kostrad Sukorjo, Sumber Dari. Rabu 31/10/18.

Jalan pertandingan babak1 peluit berbunyi bola dipegang pemain Elang putih Batu Malang. terus melakukan serangan di daerah Jember putra. namun gagal pada pemain belakang. bola di kuasai pemain Jember putra dengan sentuhan dari kaki ke kaki hingga masuk ke daerah lawan . tak disangka pemain depan Jember putra dilanggar sehingga wasit menunjuk tendangan bebas. tak disangka Andreyan Budimansyah berhasil menjebol gawang elang putih menit 9 skor 1-0 untuk Jember putra.

Kembali bola bermain di tengah lapangan kedua team saling menyerang , terjadi perebutan bola dan pemain Elang putih melakukan serangan balik ke daerah Jember. lagi lagi selalu patah di pemain belakang Jember. pemain Jember banyak menguasai permainan di tengah lapangan yang di kordinir Tegar Adi Putra, pemain Jember putra menunjukan permainan satu tingkat di atas lawan. bola berhasil dibawa Bagas Setia dengan melewati pemain belakang lawan berhasil mencetak gol untuk Jember putra setelah melalui kerja keras pada menit 14. keadaan berubah 2-0 untuk Jember putra.

Hingga peluit babak pertama di tiup wasit , skor tetap 2-0 untuk keunggulan anak asuhnya Ugas Tri W.

Babak 2 mulai lagi bola di kuasai pemain elang putih Erlangga Agustin, dengan satu dua sentuhan bola diberikan pada M Dafa Alhabib dengan tendangan sangat terarah pada gawang Jember namun dapat di selamatkan M Fahmi R yang dalam pertandingan ini jadi bintang tercatat ada 3 gol semestinya terjadi pada gawang Jember. namun dapat di selamatkan M Fahmi R.

Lagi lagi permainan di kuasai Jember putra, yang selalu menyerang dari arah mana saja, serangan sporadis yang bangun dari bawah dan sempat memporak porandakan lawan. dengan kecepatan yang sangat tinggi A Yoga Septiyani P berhasil kembali pada menit 34 menjebol gawang elang putih Malang skor berubah 3-0 untuk Jember putra. hingga peluit panjang berbunyi skor tetap tak berubah 3-0 untuk kemenangan Jember putra .

Coach elang putih Batu Malang Budi mengatakan, kami bukan untuk mengejar kemenangan saja, tapi yang terpenting adalah menambah pengalaman bagi anak didik kami. bahkan ini adalah yang pertama bermain di luar kota dan anak anak telah bermain maksimal dan hanya faktor keberuntungan saja belum memihak pada kami.” terangnya.

Ditambahkan, kalau ada himbauan dari PSSI bahwa usia dini akan di perhatikan dan di putar kompetisi, maka ini informasi yang baik bagi pemain kami. akan semakin berkembang pembinaan sepak bola usia dini dan tidak hanya ikut opent Tornamen saja.” pungkasnya.

Terpisah, Coach Jember putra Ugas Tri W mengatakan, kami yang jelas telah lolos semi final di Blitar. dan yang pasti akan ketemu Surabaya. yang selalu menang terus. namun anak anak tetap semangat dan optimis sekali dapat mengalahkan Surabaya.’ terang Ugas.

Ditambahkan, kami juga bingung terkait dana yang akan bertanding di Blitar, ini yang juga menjadi fikiran kami .kalau seandainya ada bantuan pemerintah karena membawa nama Jember kan lebih ringan bagi management .’ pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here