Pembukaan Expo HUT Himpaudi ke-XIII Tahun 2018

0
22

Wabup Apresiasi Guru: Sosok ‘Digugu dan Ditiru

Mojokerto, Sinar Pos

Expo Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) memperingati HUT Himpaudi ke-XIII tahun 2018, dibuka dan diresmikan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, didampingi Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Jumat (26/10) pagi di GOR Gajahmada Mojosari.

Wakil bupati dalam acara ini menyampaikan bahwa angka partisipasi anak usia dini masih 95 persen, atau berarti anak usia dini di Kabupaten Mojokerto yang tidak bersekolah. Para guru PAUD juga diharapkan memiliki kompetensi sehingga mampu menjadi pembimbing, fasilitator dan mediator yang baik.

“Angka partisipasi anak usia dini sekitar 95 persen, artinya masih ada anak usia dini di Kabupaten Mojokerto yang tidak bersekolah. Pemerintah daerah tentu berharap anak usia dini bisa menempuh pendidikan secara keseluruhan. Menghadapi perubahan sosial dan teknologi yang pesat, guru PAUD harus memiliki kompetensi, kualifikasi dan pegangan edukatif. Sehingga mampu menjadi pembimbing, fasilitator dan mediator,” pesan wabup.

Wabup juga memuji dan mengapresiasi para guru yang dikenal sebagai sosok teladan dan panutan.

“Guru adalah sosok teladan dan panutan. Tiap perkataan, perbuatan dan tingkah laku menjadi sorot pandang anak didiknya. Banyak yang mengatakan bahwa guru adalah seseorang yang ‘digugu dan ditiru’. Artinya orang yang memiliki kharisma dan wibawa yang perlu dicontoh,” tambah wabup.

Ketua Himpaudi Kabupaten Mojokerto, Khoirul Izzah, menjelaskan dalam laporan sambutannya terkait ragam acara dalam expo yang akan digelar selama dua hari (26-27 Oktober) 2018.

“Guru Kelompok Bermain “Berani” dalam expo ini mempersembahkan beberapa kegiatan antara lain pameran media belajar AUD bertajuk Sentra dilengkapi kreasi dan inovasi para guru KB, fashion show ibu dan anak, turnamen bola volley, dan pemberian penghargaan pada Guru KB dan PC Himpaudi berprestasi,” papar Izzah.(Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here