Kapolres Hadiri Upacara Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018 Di Pemkab Gresik

0
18

Gresik, Sinar Pos

Pemda Kabupaten Gresik gelar upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 di Lapangan Pemda Kabupaten Gresik, Senin (29/10/18).

Dihadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto , ST, M.Si.,  Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Bud Handoko, S.Sos, Ketua MUI Gresik, Wakil Bupati Gresik, Wakil Ketua DPRD Gresik, Ketua penggerak PKK Gresik Ibu Maria Ulfa , Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ibu Sistri Wahyu S Bintoro., Ketua LDII Gresik dan SKPD Pemkab Gresik.

Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto , ST, M.Si., bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia.

Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada pemuda, dalam amanatnya manfaat teknologi informasi ibarat seperti dua mata pisau. Satu sisi, dia memberikan jaminan kecepatan informasi dan memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam penegembangan sumber daya untuk peningkatan daya saing, “Tapi di sisi lain, teknologi membawa dampak negatif informasi bersifat destruktif, mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, dan radikalisme serta terorisme,” ungkapati Sambari Halim Radianto.

Demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,”tutup Bupati Gresik.

Masih ditempat sama, AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mengharapkan para pemuda khususnya di wilayah Kabupaten Gresik melahirkan ide – ide kreatif untuk meraih prestasi dan cita-cita setingginya guna mengharumkan nama pemuda Indonesia serta menjaga kerukunan dan persatuan NKRI.

“Diharapkan pemuda di Kabupaten Gresik ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan persatuan menjelang Pilpres 2019 dan Pileg 2019, dengan tidak mudah terprovokasi dengan isu, Sara dan berita Hoax yang beredar serta ujaran kebencian untuk memojokkan ras atau kelompok tertentu yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” tegas Kapolres.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here