Asskab PSSI Jember Akhirnya Gelar Kompetisi Internal

0
81

Jember – Setelah lama vakum akhirnya Asosiasi sepak bola Kabupaten ( Asskab) PSSI Jember menggelar kompetisi internal , kompetisi yang sedianya akan digelar 4/11/18. untuk peserta Divisi utama sebenarnya 15 club’, namun setelah dilakukan verifikasi yang hadir hanya 12 club’ sehingga yang 3 club’ dinyatakan degradasi sesuai kesepakatan bersama. 3 club’ tersebut yakni, Soyus Sumber sari , Porba Sumber baru dan Prisma Mayang.

Untuk Divisi utama yang telah lolos verifikasi ada 12 club yakni, Gajayana, Gede Putra, Excekutif Arsenal, Unej, Pordes, Dharaka Yudha, Persijatim, Gumarang, Satriya Muda, Paser Mandiri, Gawang Putra dan Garempunk.

Ketua panitia pelaksana dan anggota Exco H. Bukri mengatakan, sesuai komitmen awal bahwa Asskab PSSI Jember ini adalah untuk pembinaan sepak bola di Jember . secara otomatis harus tetap kompetisi tersebut yang akan digelar dan ┬ámulai 4/11 hingga 3 /12/18. bahkan Asskab PSSI dan anggota klub internal telah berapa kali menggelar pertemuan.” tandas Bukti.

Masih lanjutnya, kompetisi internal Asskab PSSI Jember tetap harus digelar dan berjalan, meskipun tak ada anggaran dari pemerintah . sesuai kesepakatan bersama bagi anggota klub internal diharuskan membayar sebesar 500 ribu rupiah. apabila klub tak dapat memenuhi kesepakatan tersebut maka dianggap tak mengikuti kompetisi secara otomatis maka akan menerima sangsi degradasi.’ tambah Bukri yang anggota dewan.

Ditambahkan, kompetisi ini tidak ada Anggaran sama sekali, sedangkan selama satu bulan penuh kompetisi ini diperkirakan akan membutuhkan anggaran sekitar 50 juta untuk keperluan panitia pelaksana sehingga kompetisi ini bisa berjalan lancar .” tandasnya.

Dia menambahkan, untuk anggota Divisi 1,2 dan 3 juga sama dengan Divisi utama, bagi yang tak memenuhi kewajiban pada saat verifikasi ┬ámaka akan disangsi dan dekradasi sesuai kesepakatan saat pertemuan sebelumnya. berdasarkan bersama seluruh klub yang mengikuti kompetisi mulai dari Divisi utama hingga divisi 3 dibebani 500 ribuan untuk operasional keperluan panitia selama kompetisi tersebut digelar .” pungkas pemilik klub Persijatim tersebut.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here