Jember Putra Tuan Rumah Soeratin Cup KU 13 Tanpa Bantuan Pemerintah

0
118

Jember – Dalam rangka putaran Soeratin cup KU 13 PSSi Jatim, Jember putra ditunjuk Assprov PSSI Jatim sebagai tuan rumah dalam babak 12 besar grup C. Jember putra yang mewakili Jember ini sebagai tuan rumah tanpa ada bantuan sama sekali dari pemerintah. sedangkan Pelaku bola ini tentunya harus kreatif meskipun tanpa ada bantuan dari pemerintah harus tetap berjalan. ini tidak mudah dan perlu keahlian dalam menangani sepak bola.abat ini .

Hal tersebut dikemukakan bos besar Jember putra Mulyanto/ Cak Moenk usai pertandingan Jember putra melawan tim dari Jombang di Markas 509 Raider Sukorjo Sumber Dari Jember, Senin 29/10/18.

” Jember putra ini ditunjuk oleh Assprov PSSI Jatim sebagai tuan rumah, sepeserpun tak ada bantuan dana dari Pemerintah. tapi harus tetap berjalan. bahkan ini menjadi contoh bagi pelaku sepak bola di Jember khususnya Asskab PSSI Jember. jadi tidak bergantung dana tersebut.” terang cak Monk panggilan sehari hari .

Diperlukan pemikiran yang kreatif tersendiri bagi pengurus sepak bola, bahkan dengan ide ide kreatif ini maka dengan mudah akan muncul ide yang cemerlang dan dapat dijual pada publik.

” Anda lihat sendiri di lapangan ada berapa perusahaan besar ini yang membantu Jember putra, di buktikan dengan Baner yang ada di pinggir lapangan . itu semua datang dengan sendirinya pada kami untuk turut serta membangun sepak bola khususnya usia dini seperti ini.” imbuhnya.

Jember putra ini dapat dibuat contoh oleh klub yang lain, bahwa sepak bola tanpa dana dari pemerintah tetap masih dapat menjalankan sebagai tuan rumah.’ pungkasnya.

Terpisah, Coach Jember putra Ugas Tri Riantono mengatakan, sebenarnya anak anak ini tidak tahu kalau jadi tuan rumah, karena menciptakan beban sendiri bagi pemain dan lebih enak main keluar kota . ada pemain yang bertanya kok jadi tuan rumah.’ terang Ugas.

Lebih lanjut mengatakan, sebenarnya anak anak tadi bisa menang, karena main di kandang ini lebih beban di banding main keluar. justru anak anak saat bermain di Pasuruan seperti kesetanan mainnya bagus.” imbuhnya.

Ditambahkan, kalau Jember putra ini lolos 4 besar maka akan dipastikan ketemu Surabaya yang telah berhasil menang besar dari lawannya. sehingga prediksi kami 4 besar lebih berat lagi di banding sebelumnya.,” pungkasnya.

Perlu kita ketahui, Permainan berimbang dan saling menyerang, Jember putra banyak melakukan serangan dari sayap kanan dan kiri namun sayang selalu gagal pada pemain belakang Jombang . sedangkan anak anak Jombang mengandalkan serangan balik yang cepat sekali sehingga terjadi gol yang dicetak Alfan Trisakti W. sedamgkan Jember putra dicetak Nanda Kusuma skordi 1-1 hingga pertandingan babak 2 berakhir .( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here