HIDUPKAN BUDAYA GOTONG ROYONG DEMI KEMAKMURAN DESA

0
25

KEDIRI, SINAR POS – Gotong royong merupakan kebudayaan bernilai guna yang seharusnya dilestarikan. Dengan adanya gotong royong akan tercapai tujuan utama bersama. Kali ini, Kabupaten Kediri benar-benar merasakan imbas gotong royong dengan banyaknya inovasi yang mampu membentuk desa menjadi maju dan sejahtera.

Hal ini terlihat pada Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15 yang digelar Pemkab Kediri, bertempat di Desa Jugo Kecamatan Mojo, Rabu (24/10). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Anggota Tim

Intensifikasi PBB-P2 Kabupaten Kediri, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri, Direktur Radar Kediri, serta Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kediri.

Acara diawali dengan sambutan Bupati Kediri serta pemukulan kentongan sebagai simbolis dimulainya pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ini.

Tema BBGRM tahun ini adalah Gotong Royong Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Kerakyatan Desa’. Melalui tema tersebut, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengajak serta memotivasi seluruh camat dan kepala desa untuk terus merangkul masyarakatnya untuk membangun desa yang bernilai guna terutama dalam meningkatkan nilai perekonomian.

Menurut Bupati, banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat desa di seluruh Kabupaten Kediri untuk mewujudkan desa maju dan makmur. Misalnya dengan memanfaatkan potensi daerah, menciptakan inovasi baru yang bernilai guna, serta tertib membayar pajak. Hal tersebut dapat dilakukan dengan niat, kemauan, serta kerja keras

“Terlebih saat ini ada lomba desa serta desa inovatif yang benar-benar kita nilai dan pantau terus-menerus. Serta banyak desa yang memanfaatkan sektor pariwisata sebagai penunjang kemajuan desa. Mengenai hal ini, kami akan membuat akun media sosial untuk mempromosikan seluruh Desa Wisata yang ada di Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Selain mengajak serta memotivasi, Pemerintah Kabupaten Kediri juga memberikan apresiasi berupa trophy dan uang pembinaan kepada pemenang desa inovatif, lomba desa, serta beberapa alat elektronik kepada wajib pajak pemenang undian SSPD PBB-P2. Bupati berharap hadiah yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

“Jangan sampai usaha memaksimalkan desa serta ketaatan dalam membayar pajak menurun” tambahnya. Mari Terus Gotong Royong Ciptakan Desa Yang Maju. Jayalah Indonesia, Jayalah Kabupaten Kediri. (Ad/kom/kab/an-lh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here