PERINGATI SUMPAH PEMUDA SISWA SDN PUCANG 1 SIDOARJO GELAR PAWAI BUDAYA

0
272

Sidoarjo, Sinar Pos

Peringati Hari Sumpah Pemuda , 28 Oktober di meriahkan dengan pawai budaya.di kota Sidoarjo. Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri Pucang 1 Sidoarjo menggelar pawai budaya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut  ( 27/10/2018).

Ratusan siswa dengan kostum pakaian adat daerah yang ada di Indonesia itu memulai pawai dari SDN Pucang 1 kemudian berjalan ke arah Masjid Agung terus ke arah jalan cipto Mangukusumo , menuju Alun-Alun Kota Sidoarjo dan kembali lagi ke SDN  Pucang 1 melalui jalan Ahmad Yani,dengan jarak tempuh kurang lebih 2 km.

Selain siswa,wali murid juga ikut memeriahkan pawai budaya ini. Dalam pawai budaya ini memperkenalkan hasil panen perikanan Sidoarjo daur ulang dan pakaian nusantara.

Peringatan ini untuk mengingatkan kembali bahwa Sumpah Pemuda ini menjadi kekuatan pemersatu.” tujuan utama dari pawai budaya ini untuk memupuk rasionalisme,memperkuat persatuan dan melestarikan budaya.”kata Kepala Sekolah SDN Pucang 1 Muji Sancoyo.

Disisi lain dengan pawai budaya yang di usungkan, pihaknya ingin mengingatkan bahwa Indonesia harus bersatu menurutnya,segala bentuk perbedaan jangan sampai menjadi pemicu pecah belahnya bangsa Indonesia.jelasnya ( Awie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here