Petenis Jember Berhasil Meraih Emas, Perak Dan Perunggu Kejuaraan Widjojo Soedjono

0
49

Jember – Dalam rangka kejuaraan tenis lapangan yunior Internasional ITF , Internasional dan kelompok umur( KU) Nasional. pengurus persatuan tenis lapangan ( PELTI) Jember. mengirim beberapa atlit tenis andalan Jember pada masing-masing kelompok umur. ada berapa kelompok umur yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. pada perebutan yang bertajuk piala Widjojo Soedjono.

Kejuaraan yang digelar 14-21/10/18. bertanding pada 3 lapangan tenis milik Kodam V Brawijaya, Marinir dan PDAM Surabaya. bahkan kejuaraan tahun 2018 ini telah memasuki tahun yang ke XXVII. kejuaraan ini adalah tolak ukur bagi atlit tenis lapangan yunior.

Petenis lapangan yunior yang dikirim adalah terdiri dari 5 atlit putra, yaitu Sultan Kafi Delon, Riyan, Alfiano,Rafi dan Ariya dari KU 10. sedangkan atlit putri yakni, Khofifah Indar P, Rifda Hanifah, Raya, Dhea , Diva, Ica dan Okta. dari sekian atlit yang di kirim dari KU 14 tungg putra atas nama Sultan Kafi Delon meraih juara 2 dengan mendapatkan 1 perak. sedangkan ganda putri Khofifah Indar P berpasangan dengan Diya Ayu di KU16 meraih juara1 gado gado dengan pasangan dari Pati Jateng meraih emas bagi Jember . sedangkan Rifda Hanifah dan Vina meraih juara 3 pasangan gado gado dari Bondowoso sehingga kontingen Jember membawa pulang 3 medali yakni emas, perak dan perunggu.

Hal tersebut dikemukakan salah satu pengurus bidang pembinaan prestasi,  Kusnadi pada media ini Sabtu 27/10/18 di Arjasa Jember.

” Pelti Jember mengirim 12 atlit tenis lapangan yunior pada perebutan piala Widjojo Soedjono berapa waktu lalu. yakni 5 atlit putra dan 7 atlit putri. dan Alhamdulillah berhasil meraih 3 medali yakni 1emas, 1 perak dan perunggu.” terang Kusnadi pegawai Samsat Bondowoso.

Untuk peraih medali perak putra diraih Sultan Kafi Delon. perunggu diraih pasangan gado gado yang berpasangan dengan pemain Bondowoso, Rifda Hanifah dan Vina. untuk peraih emas berpasangan dari Pati Jateng, yakni Khofifah Indar P dan Diya Ayu. sehingga Jember berhasil membawa 3 medali tersebut .

” Kalau kejuaraan ini kami tak mengirim atlit, dipastikan nanti turun peringkat bagi petenis lapangan yunior Jember ini. karena olahraga tenis ini ada aturan khusus tidak sama dengan olahraga yang lain.” imbuhnya.

Masih lanjutnya, dari 3 medali tersebut yang diraih Jember ini adalah untuk melihat perkembangan atlit tenis lapangan yunior. bahkan ini dapat dikatakan sebagai tolak ukur nanti pada pra por Prov dan por Prov yang akan datang.’ ungkapnya .

Dia menambahkan, Alhamdulillah Jember masih dapat meraih prestasi yang terbaik dengan membawa 3 piala. karena tak lepas dari peran serta orang tua atlit, pelatih, dan pengurus, bahkan kami mengharap kedepan lebih baik lagi dibanding sebelumnya. Keinginan ini tentunya keinginan masyarakat pecinta tenis pada umumnya.” pungkas Kusnadi.( Bas/Rol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here