Peluncuran Program GPN Begini Menurut Kepala BI Perwakilan Jember

0
44

Jember – Dalam rangka pekan olahraga antar bank( por bank), BI perwakilan Jember juga sempat menggelar peluncuran program kartu elektronik yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN). program baru tersebut bertujuan untuk mempermudah nasabah bank dan juga tuntutan di era yang serba digital ini. acara yang digelar tepatnya Sabtu 27/10/18. di kantor Bank Indonesia perwakilan Jember.

Kartu berlogo GPN ini adalah, sebuah sistem yang diluncurkan Bank Indonesia, sistem ini bertujuan untuk menghubungkan beberapa pembayaran elektronik atau transaksi non tunai pada semua instrumen bank dalam satu sistem pembayaran yakni melalui sistem interkoneksi dan interoperabilitas. menurut ketua badan musyawarah perbankan yang juga kepala BI perwakilan Jember ini .

” Dengan kartu GPN ini kini seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati sebuah pelayanan dengan transaksi elektronik yang aman, berkualitas dan efisien, pengembangan GPN ini juga mengusung semangat nasionalisme yang tinggi .” tandasnya .

Mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya tahan serta daya saing pembayaran ritel Indonesia dan meningkatkan kemandirian sistem pembayaran nasional yang berguna bagi pemerintah dengan pembayaran non tunai seperti, bansos, elektronisasi jalan tol, transportasi dengan publik dan sebagainya . selain itu untuk target 2022 untuk semua kartu telah berlogo GP .” pungkasnya .

Terpisah, Bupati Faida mengatakan, kami sangat mengapresiasi program GPN ini, dengan program tersebut nanti perbankan dan insan perbankan dapat mengejar target yang telah di tentukan pada 2022.

” pihaknya meminta BI untuk menyiapkan kartu ATM yang berlogo GPN pada kongres guru ngaji yang akan datangĀ  yang rencananya digelar di kantor Pemkab Jember.” terang Faida saat di lokasi BI yang banyak di saksikan kontingen por bank ini .

Pada kongres guru ngaji nanti ada sejumlah 15 ribuan orang, takmir masjid 15 ribu, kader posyandu dan ibu hamil puluhan ribu. agar BI menyiapkan kartu agar dapat di tukar dengan yang kartu lama tersebut.’ pungkasnya.

Perlu kita ketahui dalam acara tersebut tampak hadir, selain Kepala BI Hestu Wibowo, juga dihadiri Bupati dr. Faida MMR, dan puluhan pimpinan bank di Jember baik Negeri dan swasta bersama jajaran seluruh perbankan di Jember.

Pantauan media ini pada saat peluncuran GPN dan por Bank sangat meriah sekali, bahkan Bupati dan kepala bank BI sempat melepas balon tanda por bank secara resmi telah di buka oleh Bupati.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here