Kapolres Ajak Rukun Nelayan Desa Campurejo Cangkrukan Bareng

0
20

Gresik, Sinar Pos

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menggelar cangkrukan bersama komunitas Rukun Nelayan Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik,  Kamis malam (25/10/18) pukul 20.00 WIB.

Cangkrukan Kamtibmas Kapolres Gresik bersama Komunitas Rukun Nelayan Desa Campurejo digelar di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Selain dihadiri komunitas nelayan kegiatan cangkrukan tersebut juga dihadiri Kasat Intelkam Polres Gresik, Kasat Binmas Polres Gresik, Kapolsek Panceng, Kanit Patroli Satpolair Polres Gresik dan tamu undangan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Gresik Drs. Choirul Anam, M.M, Kepala UPT Dinas Perikanan Panceng Rofiq serta muspika Kecamatan Panceng, Toga dan Tomas Kecamatan Panceng, Gresik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya kepada para Nelayan dan seluruh pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas diwilayah Gresik tetap aman dan konusif. Memasuki tahun Politik dimana pelaksanaan Pemilu sesuai dengan UU 7 tahun 2017 adalah bentuk pesta demokrasi yang mana saat ini akan dilaksanakan Pemilu secara serentak yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Ia menambahkan terkait dengan tahun Politik saat ini tentunya akan banyak peningkatan gerakan Politik, akan ada banyak isu-isu negatif yang mengarah kepada kelompok atau golongan tertentu dengan Sara, dan berita Hoax serta ujaran kebencian. Termasuk berita yang saat ini hangat yaitu pembakaran bendera di Garut pada Hari Santri Nasional yang dilakukan oleh Oknum Banser dimana bendera yang dibakar tersebut adalah bendera Ormas HTI yang merupakan Ormas Terlarang di Negara Indonesia.

” kami mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat mari bersama sama untuk bisa mendinginkan suasana. Terimkasih selama saya menjabat disini situasi wilayah Kabupaten Gresik aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

Selaku ketua Rukun Nelayan Campurejo Bapak Muzi menyampaikan terimakasih banyak kepada Polres Gresik yang telah membantu para warga nelayan dimana sering terjadinya penangkapan terhadap nelayan namun dapat menyelesaikan permasalahan tersebut secara musyawarah sehingga tidak ada perselisihan yang terjadi antar nelayan diwilayah Perairan Gresik.

” Terimakasih Bapak Kapolres Gresik senantiasa membantu dan peduli kepada warga nelayan sehingga kami merasa aman dan nyaman. Kami bersama warga rukun nelayan akan senantiasa membantu terciptanya situasi kamtibmas yang aman jelang pemilu 2019,” ungkapnya.

Acara berakhir usai pembacaan Deklarasi Damai oleh warga nelayan Desa Campurejo Kacematan Panceng, Gresik dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Gresik.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here