IWAPI Jatim ikut Berpartisipasi di Jewellery Fair 2018

0
37

SURABAYA, SINAR POS – 25 Oktober 2019, Disela sela Pameran Jewellery Fair di Hotel Shangrila Surabaya, Ketua DPP Iwapi Jatim, Rakhmawati  mengatakan kepada Wartawan, Pameran seperti  ini, Kita lebih mudah untuk memperkenalkan produk-produk kita dari tingkat nasional sampai internasional. Kemarin ada kunjungan kerja ke eropah, itali sama anggota saya yang ikut kesana, hasil kunjungan dari sana banyak yang dapat souvenir berupa majalah yang isinya hampir 90 persen fashion sekuler, jadi ini kesempatan, teman-teman sudah  banyak buat trobosan, modelnya  sudah tingkat asia.

Kalau dibanding tahun kemarin, kayaknya bagusan sekarang,   tahun kemarin banyak yang ikut pameran itu menjual yang harganya milyaran, sehingga banyak pengusaha yang dari jatim ini kurang tertantang. Dimana kesempatan ini  tadi saya amati sudah agak berkuranga yang dari bulan-bulan, tapi tentunya saya tidak akan datang,  tentunya diam itu ada daya beli masyarakat itu kan beda-beda, tapi yang kelas menengah keatas  larinya ke berlian, untuk kelas menengah kebawah belinya perak, tapi  bagi kita yang pengusaha kecil,  bisa dengan yang fashion-fashion,  yang harga standart, saya lihat mulai  harga yang lima ratus, harga tiga ratus, tapI barangnya bagus sekali. Ujarnya.

Anggota IWAPI yang ikut disini hampir  5 orang, dan itupun tadi dapat support dari Bapak Gubernur  karena  DPD Iwapi Jatim barusan ikut rakernas di padang  mendapat  juara teladan tingkat nasional. Insyaalloh  tahun depan kita menjadi tuan rumah, Jadi ini sebagai ladang kita untuk lebih maju, tentunya saya harus merapat ke dinas-dinas,  tentunya Ibu Gubernur  kita,  buka karena adanya tamu seluruh Indonesia hampir 2000 anggota yang akan hadir di jatim, tentunya minta support dari kepala daerah Ibu Gubernur  dan  Ibu Walikota. Katanya.

Kalau dari dan ke luar negeri, ada Iwapi,  itu sudah ada yang kulit, HP, ikan, makanan kaleng, makanan ringan dari Malang, Sidoarjo. Kalau bentuknya belum sebesar  ekspor pengusaha yang lain, tapi kita sebagai pengusaha khusunya di Iwapi, ini sudah merupakan terobosan-terobosan, biar kita tahu.

Sekarang ada link khusus untuk Ekspor import itu programnya Wakau 7 bidang luar negeri dan kehumasan, beliau ditunjuk untuk menyaingi rupa-rupa, ada yang ditunjuk jadi ketua FBN itu khusus untuk import eksport, mulai dari makanan, barang-barang, furniture, semua itu nanti ada wadahnya, kebetulan yang dipercaya adalah pengurus DPD Iwapi jatim tutur Rahmawati. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here