Raker Daerah DPD APJI Jawa Timur

0
79

Surabaya, Sinar Pos

DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia JawaTimur (jatim) menggelar raker ke V dengan Tema : Kontribusi APJI dalam meningkatkan pelayanan perekonomian daerah di Surabaya selasa 23/10).

Ketua Dpd Apji yang lama, Suyatno mengatakan ini jadwal kita untuk pemilihan ketua Dpd yang baru, alhamdulillah tadi telah selesai, lancar dan sudah terpilih ketua yang baru Mas Haryo Prasojo ST, dan yang mengalihkan kita bagai estafet ke ketua baru, dia masih muda dan alhamdulillah dengan terpilihnya Mas Haryo Apji Jatim akan lebih maju ujarnya.

Suyatno menambahkan, dirinya sudah dua periode jadi ketua (2008- 2018). Sekarang ini tanggung jawabnya ketua baru supaya nanti bisa lebih mapan lagi, lebih mantap lagi program programnya sehingga semua anggota merasa berkepentingan untuk datang ke pertemuan. anggota yang share sekarang 100 orang se jatim tuturnya.

Sementara itu ketua terpilih Haryo Prasojo menyatakan, di jaman Pak Suyatno Haryo sebagai ketua bidang organisasi dan sekarang terpilih sebagai Dpd jatim periode 2019- 2024.

Kedepan bagaimana caranya menata anggota, karena sebuah asosiasi itu modalnya terutamanya ialah anggota, kalau anggota gak kuat, otomatis asosiasi itu akan lemah. Pertama kali yang saya pikirkan ialah anggota dulu, data basenya bagaimana terus kedepannya akan ada event- event yang bagaimana caranya mengenalkan Apji ke masyarakat umum ujarnya.

Kalau bisnis cathering sama dengan UMKM, tahan goncangan, cuman kita perlu standarisasi usaha nanti akan kita sosialisasikan ke anggota supaya anggota Apji sendiri mempunyai kualitas yang standart dimata madyarakat umum. jadi kalau di ekonomi bisnis tidak masalah katanya.

Haryo menambahkan, harga dolar naik, tidak berpengaruh besar, terutama ayam, telur ituemang bahannya di import, jadi otomatis harus naik, cuman kelihatannya ada campur tangan pemerintah untuk menekan harga, jadi imbasnya tidak sebetapa terasa di anggota kita ucapnya.

Rencana kedepannya, Apji pertama harus ada database, saya harus memikirkan anggota dan keanggotaannya. Anggota ikut Apji harus ada benefitnya, itu yang paling utama, nanti setelah 2- 3 tahun kedepan, tergantung atmosfir bisnis, bagaimana dunia ekonomi, seperti apa tuturnya.(Nwi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here