Jaring Atlit Por PROV PABBSI Jember Gelar Kejurkab

0
52

Jember – Dalam rangka menjaring atlit untuk persiapan pekan olahraga Provinsi( Por PROV) Jatim, persatuan angkat besi dan berat seluruh Indonesia ( PABBSI) cabang Jember menggelar kejuaraan tingkat Kabupaten Jember .kejuaraan yang digelar Minggu 21/10/18 , di Seven dream Jecklot Baratan Kecamatan Patrang ini berhasil mencetak atlit yang akan bertanding pada Por PROV 2019 yang akan datang.

Dalam kejuaraan tingkat Kabupaten ini, mempertandingkan 3 macam kelas , yakni Bodi Contes, kelas umum dan pemula. yakni usia 20 hingga 23. pada kejuaraan kali ini tak sama denganĀ  sebelumnya, kalau tahun lalu hanya mempertandingkan bodi Contes saja. namun kali ini juga mempertandingkan bina raga. bahkan dalam mencari atlit bina raga ini KONI terlibat dalam aturan, bahwa setiap tempat Gym juga harus memiliki atlit bina raga .

Sekretaris PABBSI Indhi Nadia yang juga seksi bidang KONI mengatakan, kejuaraan tingkat Kabupaten ini adalah untuk ajang menjaring atlit atlit angkat besi dan angkat berat yang berbakat. bahkan bagi yang meraih medali tentu akan kami kirim untuk mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi ” terang Indhi .

Lebih jauh mengatakan , untuk saat ini kejuaraan tingkat Kabupaten tidak sama dengan tahun sebelumnya, karena tahun lalu hanya mempertandingkan bodi contes. untuk tahun ini ditambah dengan bina raga. selain itu juga melibatkan juri yang juga telah pernah meraih juara dengan piala mas di Jawa Barat. yakni Junaidi , Sugianto dan Mashuri.” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk mencari atlit bina raga ini tak semudah mencari atlit olahraga yang lain. karena mencari atlit bina raga ini juga harus melibatkan KONI, bahwa setiap tempat latihan atau Gym harus telah menyiapkan atlit binaraga juga.’ ungkapnya.

Pantauan media ini saat acara digelar sangat meriah sekali, bahkan antusias peserta yang kebanyakan masih usia 20 hingga 23 tahun ini , juga untuk mencari bakat agar nanti bisa menjadi atlit yang sukses dan berhasil setiap ada pertandingan.( Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here