LAYAR KEMENDUNG, FESTIVAL GANDRUNG SEWU 2018

0
38

Banyuwangi, Sinar Pos

Kota yang terletak di ujung timur pulau jawa, Banyuwangi menghelat event kolosal bertajuk festival Gandrung Sewu hari sabtu (20/10/2018).

Festival ini mengambil tema layar kemendung. Festival tarian massal ini mendapat dukungan penuh dari kementrian pariwisata (Kemenpar) juga hadir juga Arif  Yahya (Kemenpar), Gus Ipul (wagub Jatim) serta para tamu undangan dan SKPD pemkab Banyuwangi.

Kemenpar (Arif Yahya) mengutarakan,”festival di Banyuwangi yang masuk calender nasional di antaranya Tour De Ijen, Banyuwangi etno carnival (BEC) dan Festival Gandrung Sewu ini,” Ujarnya.

Dalam sambutannya Azwar Anas  bupati Bamyuwangi mengatakan,” Telah meresmikan patung Gandrung Sewu di wilayah kecamatan Licin, dan mendapatkan bantuan dari perbankkan guna pembangunan infrastruktur khususnya jalan menuju G land,”katanya.

Gus Ipul menambahkan,” Banyuwangi sudah banyak kemajuan khususnya dengan pembangunan lapangan terbang (Lapter) yang di konsep beda dari daerah lain, dengan tatanan tidak ada bangunan perumahan di sekitar bandara dan hanyalah daerah persawahan,” Ungkapnya.

Salah satu pengunjung dari luar kota mengatakan  ,”kami sangat terkesima dengan pertunjukan ribuan penari festival Gandrung Sewu ini. Kedepannya semoga lebih mendunia,”Ujarnya.(Haris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here