Kampanye Makan Ikan Forikan Gelar Lomba Mewarnai

0
25

KEDIRI, SINAR POS – Kampanye makan ikan terus digencarkan Ketua Forikan Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri guna meningkatkan potensi makan ikan di Kabupaten Kediri. Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi gemar makan ikan.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Wisata Edukasi Kampung Lele, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Dengan mengambil tema “Makan Ikan Lagi”, kegiatan ini diikuti oleh murid Paud, KB (Kelompok Belajar) beserta ibunya sebanyak 130 se-eks Korcam Ngadiluwih. Salah satu acara yang digelar adalah lomba mewarnai ‘Makan ikan Lagi’.

Seluruh peserta yang terdiri dari murid Paud ini tampak begitu antusias mewarnai. Sembari sesekali memakan aneka jajanan yang telah disiapkan dari panitia berbahan dasar ikan lele. Camat Ngadiluwih Agus Cahyono dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih karena memilih Desa Tales sebagai tempat diselenggarakannya sosialisasi gemar makan ikan. Selain itu lomba menggambar juga merupakan salah satu upaya pemberian pemahamaan tentang arti pentingnya konsumsi ikan dalam rangka menumbuhkembangkan putra-putri bangsa,” jelasnya.

Selain lomba mewarnai, dalam sosialisasi ini juga ditampilkan tarian kreasi anak-anak Paud. Bahkan ada perwakilan Paud yang mengajak ibu dan anak untuk menampilkan tarian bersama. Seperti tari berjudul Gemarikan dan tari Potong Bebek, menambah suasana semakin menarik. Anak-anak untuk ikut bersemangat dalam menerima pemahaman akan petingnya makan ikan.

Nisa, salah satu wali murid saat ditemui Tim Kominfo menyampaikan ini pertama kali ia ikut sosialisasi gemarikan.  “Selain menambah wawasan tentang pentingnya makan ikan, acara ini bersifat edukatif untuk merangsang motorik anak-anak,” terangnya.

Sebagai informasi, Juara 1 lomba mewarnai diraih oleh Safira dari KB AL-Firdaus Kecamatan Ringinrejo, Juara 2 Faiza Aldila Hisna dari Paud Purwanida Karangnongko Susuh Ringinrejo, Juara 3 atas nama Nazwa Syifa dari Paud Dharma Wanita 1 Bedali Ngancar, Juara Harapan 1 atas nama Chika dari Paud Al-Muhis Wates, Juara Harapan 2 atas nama Alya Sintia dari Paud PKK Kecamatan Kras. (AD/KOM/KAB/AN-LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here