Latih Kesiapsiagaan Bencana BPBD Gandeng BFI

0
24

KEDIRI SINAR POS – BPBD Kabupaten Kediri bersama BFI Finance Cabang Kediri 2 di Pare melaksanakan upaya Pengurangan Resiko Bencana (kesiapsiagaan bencana gempa bumi/latihan evakuasi mandiri gempa bumi).

Kegiatan tersebut diikuti oleh karyawan BFI Finance Cabang Kediri 2 di Pare sejumlah 30 orang.

Dalam paparan di depan peserta, Bapak Dadik Rahardja menyampaikan “Kesiapsiagaan bencana itu penting bagi kita semua untuk mengurangi dampak dari bencana, apalagi untuk ancaman gempa bumi yang sampai saat ini belum bisa dideteksi kapan terjadinya gempa”.

Peserta mengikuti dengan seksama dari awal sampai akhir kegiatan. Dalam kegiatan ini dilakukan juga uji sirene sebagai alarm tanda bahaya dan juga simulasi evakuasi mandiri di gedung bertingkat dengan ancaman gempa bumi.

Saat season evaluasi Kepala Cabang BFI Finance Cabang Kediri 2 di Pare Bpk Yohanes menyampaikan “Terima kasih BPBD Kabupaten Kediri telah memberikan arahan/panduan kepada karyawan BFI Finance tentang kesiapsiagaan bencana dan juga simulasi evakuasi mandiri dengan ancaman gempa bumi.

Ilmu ini penting dan wajib diketahui semua karyawan, agar bisa berbuat/melakukan tindakan sebelum, saat dan sesudah kejadian bencana gempa bumi”. (AD/KOM/KAB/AN)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here