Rapat kerja Pembangunan Kelautan dan Perikanan Tahun 2019

0
64

Surabaya Sinar Pos – 17 Oktober 2018. Kelautan dan perikanan merupakan salah satu sektor yang telah memberikan kontribusi terhadap perekonomian regional dan nasional. dalah satu indikatornya adalah kontribusi sub kategori kelautan dan perikanan terhadap PDRB jatim 2017 adalah sebesar 2,26 persen. Tujuan diadakan rapat kerja ini adalah,

1. mengkomunikasikan, mengkoordinasikan danmengsingkronisasikan atas segala kebijakan pembangunan perikanan dan kelautan di jatim.

2. untuk mengevaluasi dan merencanakan terhadap program program perioritas kelautan dan perikanan seperti halnya beberapa kesepakatan yang merupakan komitmen bersama dengan kabupaten/kota.

3. melakukan identifikasi permasalahan dan isu strategis pembangunan kelautan dan perikanan di jatim.

4. mensingkronisasi pembagian kewenangan/tugas/peran antara pusat, provinsi dengan kabupaten/kota maupun swasta maupun serta 5. tetap menjalin dan meningkatkan hubungan serta kerjasama yang baik antara provinsi dan kabupaten/kota dalam mewujudkan pembangunan kelaitan dan perikanan.

Rapat kerja program pembangunan kelautan dan perikanan tahun 2019 Dinas Kelautan dan perikanan diikuti prserta sebanyak 140orang yang terdiri dari 38 kepala dinas dan kasubag penyusunan program dinas perikanan kabupaten dan kota se jatim, 30 kepala UPT dan pengelola instalasi lingkup dinas kelautan dan perikanan provinsi jatim. Sedangkan nara sumber berasal dari eselon 1 linkup kementerian kelautan dan perikanan, Bappeda Provinsi jatim dan akademisi.(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here