Mengecek Keamanan Menjelang PSU di Sampang, Polda Jatim Dan Pangdam V/ Brawijaya Gelar Apel Sinergitas

0
60

Sampang, Sinar Pos

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luky Hermawan, M. Si dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI. Arif Rahman, pimpin Apel Sinergitas TNI/ Polri juga Aparat pemerintah Kabupaten Sampang di Markas Kodim 0828 Sampang, Selasa (16/10/2018).

Apel yang di ikuti oleh Pj Bupati Sampang Drs Ec H.Jonathan Judianto M.MT, Kapolres Sampang SKBP Budi Wardiman SIK SH MH, Dandim 0828 Letkol CZY Ary Syahrial SE, Kajari Sampang, Kepala Pengadilan Negri, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Sampang, Pimpinan OPD dan jajaran Polres serta Kodim 0828.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyatakan, agar TNI/Polri selalu bersama melakukan kegiatan kamtibmas dalam mensukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang dan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif juga lancar.

“Amanah Kapolri, maka kami TNI/Polri akan melakukan giat kamtibmas, supaya dalam pelaksanaan PSU dan Pemilu 2019 nantinya supaya berjalan aman kondusif juga lancar”, ungakap Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga menginstruksikan agar Polres dan Kodim 0828/Sampang harus solid, juga menginstruksikan kepada semua jajaran hingga Babinsa dan Babinkamtibmas bisa memberi kesadaran kepada masyarakat dan juga mengatasi segala gangguan kamtibmas, paparnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI. Arif Rahman menambahkan, beliu mengharap supaya sinergitas berjalan dengan baik, terus tingkatkan keamanan, solid dalam menjalankan tugas.

” Saya berharap hubungan Solidaritas TNI/Polri terus di tingkatkan, juga dengan aparat pemerintah Kabupaten Sampang, supaya PSU berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif”.Ujarnya

Pangdam V menuturkan, dalam kesuksesan PSU dan Pemilu 2019, tidak hanya berada di penyelenggara, tetapi TNI/Polri, dan Pemerintah, termasuk semua pihak juga awak media, termasuk di dalamnya, agar saat pelaksanaan dan setelah berjalan dengan lancar dan kondusif.

Orang nomer satu di KodamV/Brawijaya Memutuskan TNI/Polri harus netral dalam melaksanakan tugas keamanan PSU dan Pemilu 2019 dengan baik dan lancar juga kondusif. (san/ipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here