Mantan Ketua KPK Bongkar Surat Palsu Untuk Bupati Blitar

0
108

Blitar, Sinar Pos

Mantan Ketua KPK, M.Yasin menyikapi surat panggilan palsu KPK kepada Bupati Blitar, Rijanto. Usai mengisi sarasehan yang dihadiri¬† para awak Media, LSM, Pengusaha dan Forpimda Kabupaten Blitar, M.Yasin mengatakan surat panggilan KPK dikirim dan disampaikan kepada yang bersangkutan langsung oleh KPK, bukan melalui kurir maupun pos.” KPK tidak pernah memakai kurir, ada tim sendiri yang memang bertugas mengirimkan surat panggilan.Karena ini kan rahasia dan jika memakai kurir berisiko hukum, ”¬† kata M. Yasin di Pendopo Ronggo Hadinegaro Kabupaten Blitar.

M.Yasin menambahkan surat panggilan KPK yang benar harus disertai bukti awal.Misalnya terkait kasus mark up anggaran pengadaan barang dan harus disebutkan mark up nya , berapa aslinya.” Yang paling mencolok sebenarnya bisa dilihat dari fisik suratnya.Harusnya pakai lambang garuda, bukan logo KPK di pojok kiri, ” ungkapnya usai mengisi Sarasehan di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, selasa,16/10/2018.

Sementara itu Bupati Blitar Rijanto mengungkapkan pihaknya akan terus selalu memantau perkembangan kasus surat palsu yang mengatasnamakan KPK .Pihaknya belum berniat untuk membawa kasus tersebut ke polisi.” Saya kaget loo, setelah mendapat surat dari KPK, staf Dinas PUPR juga menerima surat yang sama. Ternyata surat palsu dan sudah viral di medsos, bahwa Blitar akan dipanggil KPK, ” Jelasnya.(Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here